Wonderkid Dortmund, Youssoufa Moukoko Diambang Sejarah Baru di Bundesliga


  •    Robert
  •    19/11/20 - 22:00
  •    2.811

Wonderkid Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko (Bundesliga)
Wonderkid Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko (Bundesliga)

Wonderkid Borussia Dortmund, Youssoufa Moukoko bisa menjadi debutan termuda dalam sejarah Bundesliga akhir pekan ini ketika ia mungkin melakukan debut seniornya sehari setelah ulang tahunnya yang ke-16.

Jika dia bermain di Hertha Berlin pada Sabtu malam, Moukoko akan mencetak rekor baru Bundesliga setelah sebelumnya ia memiliki rekor gol di sepak bola junior Jerman.

"Saya membaca apa yang media tulis, tapi saya tidak menekan diri saya sendiri," kata Moukoko kepada situs resmi Dortmund.

Baca Juga :


Bahkan jika debut liganya datang hanya di minggu-minggu berikutnya, remaja yang percaya diri itu "tidak khawatir - saya tahu saya akan melakukan debut saya di beberapa titik".

Nuri Sahin, yang rekornya terancam oleh Moukoko, ingin melihat remaja itu melakukan debutnya di Bundesliga, karena "Tim U-19 terlalu mudah baginya".

Sahin, sekarang 32 tahun, berusia 16 tahun, 335 hari ketika dia melakukan debutnya di Dortmund pada 2005, memberi Moukoko cukup waktu untuk memecahkan rekor. halaman 2 dari 3
Moukoko juga bisa melakukan debut Liga Champions musim ini untuk memecahkan rekor Celestine Babayaro, yang berusia 16 tahun, 87 hari saat bermain untuk Anderlecht di fase grup 1994/95.

Moukoko telah berlatih dengan tim utama Dortmund di belakang torehan mencetak golnya yang luar biasa di tim junior.

Meski sering menghadapi lawan empat tahun lebih tua darinya, pemain berusia 15 tahun yang tangguh adalah kapten tim U-19 Dortmund dan telah mencetak 13 gol hanya dalam empat pertandingan sejauh musim ini.

Baca Juga :


Statistiknya sejauh ini adalah mencetak 47 gol dengan 10 assist hanya dalam 25 pertandingan untuk Dortmund U-19 selama dua musim.

Dortmund melakukan yang terbaik untuk melindungi pemain kelahiran Kamerun itu dari tekanan publik - semua permintaan wawancara ditolak - tetapi namanya sudah terkenal di sepakbola Jerman.

"Youssoufa Moukoko memiliki bakat yang jarang Anda temui," komentar pelatih Jerman Joachim Loew.

Moukoko sudah memiliki lebih dari 700.000 pengikut di Instagram dan mendapat kontrak sponsor dengan Nike.

Anda bisa menyaksikan pertandingan Bundesliga secara langsung hanya di MOLA TV.

halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1605954601882

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?