Timnas Inggris Terus Rayu Wonderkid 17 Tahun Untuk Pindah Kewarganegaraan


  •    Rizka Perdana Putra
  •    20/11/20 - 06:00
  •    22.510

Yunus Musah
Yunus Musah (valenciacf.com)

Yunus Musah boleh saja menjalani debut bersama timnas senior Amerika Serikat pekan lalu. Namun, ambisi Timnas Inggris untuk merekrut wonderkid 17 tahun itu tidak lantas surut karena hal tersebut.

Musah lahir di New York, Amerika Serikat dan memiliki kedua orang tua yang berasal dari Ghana. Sejak kecil, ia hidup di Italia sebelum akhirnya pindah ke Inggris untuk bergabung dengan Akademi Arsenal 8 tahun lalu.

Praktis, Musah punya kesempatan untuk memilih salah satu diantara empat negara tersebut. Sebagai langkah awal, Musah lebih dulu menjalani debut bersama Timnas Amerika Serikat ketika beruji coba melawan Wales (13/11/20) pekan lalu.

Namun, bergabungnya Musah di tim senior Amerika Serikat tak membuat Inggris putus asa. Musah masih bisa berpindah kewarganegaraan karena ia belum mengikuti satupun event atau turnamen resmi bersama Amerika Serikat.

Baca Juga :


Pelatih Timnas Inggris U21, Aidy Boothroyd berharap untuk bisa mengubah pikiran winger kanan Valencia itu.

"Kami tahu tentang dia. Kami sudah mengetahuinya dan saya berbicara dengan ayah Yunus," kata Boothroyd dikutip dari Goal. 

"Kami mengawasi dia dengan cermat. Karena itu adalah prioritas kami saat ini. Dia adalah pemain yang sangat bagus tapi kami harus terus bekerja dan mengawasinya.”

“Saya berharap kita semua suatu saat bisa melihat Musah bermain di tim U21 [Inggris]. Saya tidak tahu [apakah dia telah membuat keputusan]. Tapi, jika dia datang di sini [Inggris] dan melihat apa yang kita lakukan dia akan sangat menikmatinya.”

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1605352202502

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?