Idolakan Pep Guardiola, Otavio Dutra Bocorkan Skema Favoritnya Jika Jadi Pelatih


  •    Rizqi Ariandi
  •    20/11/20 - 09:00
  •    3.428

Otavio Dutra saat mengikuti kegiatan lisensi kepelatihan lisensi C AFC yang diselenggarakan PSSI di Jakarta
Otavio Dutra saat mengikuti kegiatan lisensi kepelatihan lisensi C AFC yang diselenggarakan PSSI di Jakarta. (Sumber foto:Persija.id)

Pemain Persija, Otavio Dutra baru saja merampungkan kursus kepelatihan lisensi C AFC yang digelar PSSI. Dutra pun tak sungkan mengungkapkan formasi atau skema favoritnya jika menjadi pelatih nanti.

Dutra mengaku suka gaya permainan menyerang. Formasi favorit yang mungkin akan diterapkannya adalah 4-2-3-1 yang bisa bertransformasi menjadi 4-4-2.

Dutra menginginkan semua pemain di dalam timnya terlibat dalam permainan, termasuk penjaga gawang. Menurutnya, dalam sepak bola modern seperti sekarang ini seorang penjaga gawang juga harus terlibat aktif dalam permainan.

Baca Juga :


"Saya sangat suka dengan formasi 4-2-3-1 dan 4-4-2. Nantinya saya ingin permainan akan selalu dimulai dari bawah dan penjaga gawang terlibat dalam sebuah pertandingan,” tutur Dutra, seperti dikutip dari laman klub.

Lebih lanjut, Dutra mengaku punya sosok pelatih yang jadi panutan. Sosok tersebut adalah Pep Guardiola yang merupakan manajer Manchester City.

"Ia adalah pelatih yang sempurna karena kerap menemukan pemain muda dan mengorbitkannya,” ujar Dutra.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1610690401893

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?