Tira Persikabo Kembali Jadi Tim Pertama yang Memulai Latihan, Begini Kata Pemainnya


  •    Rizqi Ariandi
  •    20/11/20 - 09:40
  •    769

Pemain Tira Persikabo, Gustur Cahyo senang dapat kembali berlatih bersama rekan-rekannya
Pemain Tira Persikabo, Gustur Cahyo senang dapat kembali berlatih bersama rekan-rekannya. (Sumber foto:Media Tira Persikabo)

Tira Persikabo kembali jadi tim Liga 1 pertama yang memilih beraktivitas. Di saat tim-tim lain meliburkan para pemainnya, tim berjulukan Laskar Padjajaran itu malah kembali berkumpul dan berlatih bersama di Pusat Misi Pemeliharaan Perdamaian (PMPP), Hambalang, Bogor.

Para pemain Tira Persikabo sudah mulai kembali berlatih sejak Senin (16/11/2020). Namun, ada yang berbeda dalam latihan periode ini.

Latihan hanya digelar tiga kali dalam setiap pekannya, yaitu pada Senin, Rabu dan Jumat. Sebelumnya, tim asuhan Igor Kriushenko itu diliburkan selama satu bulan pasca putusan PSSI yang menunda lanjutan Liga 1 musim ini hingga Februari 2021.

Baca Juga :


Salah seorang pemain Tira Persikabo, Gustur Cahyo Putro mengaku senang dapat kembali berlatih bersama. Meski kompetisi masih lama, Gustur mengatakan sebagai pemain profesional dirinya akan selalu mengikuti setiap keputusan tim.

"Ini merupakan bentuk profesional. Ketika kami masih mempunyai kontrak dengan tim, apalagi kebijakan manajemen adalah tim tetap berlatih, maka pemain harus mengikutinya," kata Gustur.

Baca Juga :
Gustur juga tidak mempermasalahkan soal kebijakan tim pelatih yang hanya menggelar latihan selama tiga kali dalam setiap pekannya. Ia siap mengikuti semua instruksi pelatih dalam setiap latihan.
"Materi Latihan perdana yaitu penyelesaian akhir dan small set game," tuturnya.
Gustur juga mengapresiasi kerja keras tim pelatih yang terus memutar otak dalam menyusun materi latihan. Menurutnya, hal itu sangat penting supaya pemain tidak merasa jenuh karena hanya berlatih tanpa ada pertandingan yang harus dijalani.
"Menurut saya, latihan tidak semerta merta untuk kesiapan tim saja. Latihan juga ini untuk kesiapan pemain kedepannya agar pemain bisa lebih bagus lagi," ungkapnya.
halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1611460202409

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?