Pemain Senior Persib Cemburu dengan Negara Tetangga


  •    Rizqi Ariandi
  •    20/11/20 - 10:40
  •    1.542

Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir saat menjalani game internal
Kapten Persib Bandung, Supardi Nasir saat menjalani game internal. (Sumber foto:liga-indonesia.id)

Pemain senior sekaligus kapten Persib, Supardi Nasir mengaku cemburu melihat kompetisi di negara tetangga, seperti Thailand, Vietnam, dan Malaysia dapat kembali berjalan tanpa ada kendala. Ia kemudian membandingan dengan kondisi yang terjadi di Indonesia.

Seperti diketahui, kompetisi sepak bola di Indonesia, di semua tingkatan, mengalami penundaan sejak Maret 2020. Artinya, sudah 9 bulan lamanya para pemain nasibnya seperti terkatung-katung tak jelas.

Asa sempat muncul saat PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (PT LIB) berencana memutar kembali kompetisi pada September atau Oktober 2020. Namun harapan itu langsung pupus setelah pihak kepolisian urung menerbitkan izin dengan alasan masih tingginya angka penularan Covid-19 di beberapa daerah serta akan fokus mengamankan pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 yang akan berlangsung 9 Desember mendatang.

Baca Juga :


"Semua (negara) bisa menggelar kompetisi, tapi kita yang notabene harusnya tanpa penonton, tidak bisa terlaksana. Ada rasa cemburu, tetapi ada kemaslahatan yang lebih besar oleh kebijakan pemerintah,” kata Supardi.

Lebih lanjut, Supardi mengatakan dirinya dan rekan-rekannya di Persib saat ini sedang menikmati waktu berlibur yang diberikan manajemen dan tim pelatih. Rencananya skuat Persib akan kembali berkumpul pada awal Januari 2021.

"Untuk saat ini, mereka dibebaskan. Mereka bisa menikmati waktunya masing-masing. Tapi setelahnya, ketika kami tahu kapan liga dimulai, baik liga atau turnamen, apapun itu, kami merencanakan berapa pekan persiapan dan pemain harus mengikuti program latihan secara individual,” tutur Supardi. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1605875401584

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?