Wejangan Pelatih Senior untuk Calon Juru Taktik Masa Depan di Barito Putera


  •    Kukuh Wahyudi
  •    20/11/20 - 13:00
  •    4.605

Rizky Pora (kiri) dan Adhitya Harlan tinggal menunggu surat kelulusan dari AFC.
Rizky Pora (kiri) dan Adhitya Harlan tinggal menunggu surat kelulusan dari AFC. (instagram/@psbaritoputera)

Dua pemain Barito Putera, Adhitya Harlan dan Rizky Pora, baru saja mengikuti kursus kepelatihan Licensi C AFC pada 1-14 November 2020. Artinya, keduanya sudah memiliki modal untuk menjadi pelatih masa depan.

Namun, menurut pelatih senior yang kini menjabat sebagai Manajer Barito Putera, Mundari Karya, langkah menuju ke sana tak akan mudah.

“Kalau dilihat cukup bagus lah mereka, karena memang punya dasar pengetahuan sepak bola yang bagus. Itu yang saya pikir bisa membantu mereka cepat beradaptasi dengan tuntutan untuk menjadi pelatih,” tutur Mundari di laman resmi klub.

Menurut Mundari, ada beberapa hal yang harus dikuasi segera oleh Adhit dan Pora.

Baca Juga :


“Mereka playing agility-nya sudah ada, sekarang tinggal bagaimana mengembangkannya. Karena tidak mudah untuk menjadi pelatih. Kita lihat di level dunia saja tidak semua pemain bisa menjadi pelatih,” tuturnya.

“Ada enam elemen yang harus mereka kuasai. Di antaranya memantau psikologi, kesehatan, dan nutrisi. Serta kepemimpinan, sports science, dan kemampuan IT karena berhubungan dengan analisa,” ucap Mundari lagi.

Kini, eks pelatih timnas junior tersebut berharap keduanya bisa dinyatakan lulus dari AFC. “Hasilnya kan masih kita rundingkan, ada panelisnya yang memberikan penilaian. Mudah-mudahan mereka bisa lulus dan mendapatkan lisensi C AFC untuk modal dalam kariernya ke depan,” katanya melanjutkan. halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  20/11/20 - 13:07






Video Trending



Berita Terkait


1607416201804

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?