Pelatih Belgia Sebut Dua Pemain yang Menjadi Pembeda di Timnas Inggris


  •    Rizka Perdana Putra
  •    20/11/20 - 13:10
  •    1.758

Roberto Martinez
Roberto Martinez (Getty)

Manajer Belgia, Roberto Martinez memuji penampilan Jack Grealish dan Phil Foden. Ia menilai dua pemain tersebut bisa memberikan warna berbeda dalam skuad Timnas Inggris asuhan Gareth Southgate.

Belgia sendiri baru saja mengalahkan Inggris 2-1 dalam laga UEFA Nations League, Rabu (11/10/20) pekan lalu. Meski begitu, Martinez tidak menampik bahwa dua pemain Inggris yaitu Grealish dan Foden menunjukkan potensi menjanjikan.

“Mereka sangat mengesankan, harus saya akui,” kata Martinez kepada TalkSPORT.

“Jack Grealish punya pemahaman ruang yang luar biasa. Dia adalah pemain sepak bola yang sangat berbeda di dalam sistem.

“Dia bermain sesuai dengan apa yang dia lihat, memiliki keseimbangan yang sangat kuat, dan memiliki penguasaan bola yang berkualitas.

Baca Juga :


Sedangkan Foden sebenarnya tidak diturunkan dalam laga melawan Belgia, tapi Martinez sudah sering mendengar kehebatan pemain 19 tahun itu dari Kevin de Bruyne.

“Phil Foden, Kevin (De Bruyne) selalu menyebut dia memiliki potensi luar biasa, dan saya pikir dia akan mendapat keuntungan karena bekerja dengan Pep Guardiola.

“Kamu [Timnas Inggris] punya dua pemain yang dapat memberikan warna sangat berbeda bagi tim Gareth Southgate.”

halaman 2 dari 3
Baca Juga :


Pesaing Belgia di Piala Eropa 2020


Martinez lalu menyebut Inggris sebagai salah satu kandidat peraih gelar Euro 2020 yang akan dilaksanakan pada musim panas tahun depan. Skuad Inggris dinilai punya kemampuan yang cukup mumpuni untuk bermain konsisten selama 90 menit.

"Dalam sebuah turnamen sistem gugur, ada banyak aspek yang penting. Tapi menurut saya Inggris punya kualitas untuk bersaing dengan empat atau lima tim nasional yang diharapkan bisa memenangkan turnamen besar."

Selain Inggris, skuad asuhan Martinez juga termasuk ke dalam satu favorit juara. Belgia mampu menunjukkan performa apik lolos ke babak semifinal UEFA Nations League dan kini menduduki peringkat nomor satu FIFA. 

“Kami sangat menantikannya [gelar juara],” kata Martinez. “Saya pikir seluruh bangsa juga begitu, bisa Anda bayangkan, kami sangat bersemangat.

“Ini pertama kalinya kami mencapai empat besar, pertama kali menjadi nomor satu dunia selama dua tahun berturut-turut. Dan satu-satunya hal yang dapat kami lakukan sekarang adalah melanjutkan dan tidak sabar untuk menantikan turnamen besar berikutnya.”

Baca Juga :

halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1606275002425

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?