TC Timnas U-19: Korea Selatan Lebih Dingin Ketimbang Spanyol


  •    Robert
  •    20/11/20 - 15:30
  •    1.526

Ketum PSSI, Mochamad Iriawan dan Shin Tae Yong (Goal)
Ketum PSSI, Mochamad Iriawan dan Shin Tae Yong (Goal)

PSSI masih menunggu jawaban dari setiap federasi dalam wacana pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 di luar negeri.

Beberapa opsi dimiliki oleh PSSI dalam mengirim para pemain Garuda muda kembali berlatih di luar negeri. Mulai dari Korea Selatan dan Spanyol.

Situasi pandmei virus corona yang masih belum aman di berbagai belahan dunia membuat PSSI harus berhati-hati dalam menentikan pilihan.

Baca Juga :


Direktur teknik PSSI, Indra Sjafri, mengatakan bahwa rencana TC luar negeri masih coba dipikirkan dengan matang. Bahkan jika opsi ke luar negeri batal, Timnas U-19 akan berlatih di Jakarta saja.

"Dalam satu dua hari ke depan akan di-update oleh PSSI terkait dengan lokasi TC. Saat ini masih pararel. Kami antara Korea Selatan dan Spanyol," ungkap Indra.

"Sekarang, di masa pandemi ini, kami tidak bisa hanya ada rencana A saja, harus ada B, C, dan seterusnya. Kecuali normal, kami bisa langsung tentukan," sambung mantan pelatih Bali United tersebut. halaman 2 dari 3
Selain itu faktor lain yang juga dilihat oleh PSSI adalah soal cuaca di negara tujuan. Dimana Korea Selatan memasuki musim dingin saat ini, sementara di Spanyol lebih hangat.

"Sementara jika di Spanyol bisa langsung latihan, kalau Korea Selatan sementara situasi suhu terus menurun dikhawatirkan masuk bulan Desember sudah masuk nol [derajat]. Tapi kalau Spanyol mungkin 21 derajat," jelas ketua umum PSSI, Mochamad Iriawan.

Baca Juga :


"Kami masih menunggu perkembangan kepastian dari Spanyol, karena kalau ke Korea Selatan kami tidak bisa melihat pemain baru, pemain luar yang ada keturunan Indonesia," tutup Iriawan

Dua ajang akan dihadapi oleh Timnas U-19 pada tahun depan, mulai dari Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan dan juga Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1606455002102

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?