Cetak 100 Gol di Tim Junior, Marcos Leonardo Bisa Jadi Penerus Neymar, Gabigol dan Rodrygo di Santos


  •    Rizka Perdana Putra
  •    20/11/20 - 16:00
  •    1.568

Marcos Leonardo
Marcos Leonardo (EFE)

Santos FC tak henti-hentinya menelurkan bakat baru. Setelah Neymar, Gabriel Barbosa dan Rodrygo Goes, kini muncul striker 17 tahun Marcos Leonardo yang siap untuk mencuri perhatian.

Nama Leonardo mencuat setelah mampu mencetak lebih dari 100 gol bersama tim junior Santos. Torehan golnya itu lebih banyak daripada tiga bintang Santos yang sudah berkarir di Eropa, Neymar, Gabigol dan juga Rodrygo.

"Saya melihat dia punya insting yang sangat kuat untuk mencetak gol, oportunistik dan selalu berada dalam posisi yang tepat," kata Gustavo Roma, pelatih Santos U-13 seperti dikutip dari Goal.

“Dia adalah finisher yang sangat baik, selalu berusaha tampil di setiap pertandingan, sangat mobile dan intens, dengan intuisi yang sangat baik. Dia tidak berdiam menunggu bola datang, tapi bergerak mencari posisi terbaik untuk melakukan finishing. Itulah mengapa dia mencetak begitu banyak gol."

Baca Juga :


Tampil apik bersama tim junior, Leonardo akhirnya mendapat kesempatan untuk promosi ke tim utama sejak bulan Juli lalu. Manajer Santos saat itu, Jesualdo Ferreira saat itu menyebut Leonardo sebagai ‘Permata terbesar dari akademi Santos”.

Leonardo pun diikat kontrak hingga tahun 2022 dengan klausul pelepasan sebesar 100 juta euro, terbesar yang pernah ada di Santos.

halaman 2 dari 3

Pemain berpostur 174 cm itu perlahan mulai beradaptasi dengan skuad utama Santos. Ia menjadi pembicaraan setelah mencetak gol debut saat Santos menang 3-2 atas Goias (4/10/20). 

Leonardo kembali mencetak satu gol saat Santos menang tipis 2-1 atas Defensa y Justicia dalam ajang Copa Libertadores (21/10/20). 

Berusia 17 tahun 173 hari, Leonardo menjadi pemain termuda keenam dalam sejarah yang pernah mencetak gol di kompetisi kontinental, berada tepat dibawah Rodrygo dan legenda Brasil, Ronaldo.

Manajer Santos, Cuca sadar betul dengan bakat yang dimiliki Leonardo. Akan tetapi, ia tidak ingin memberikan tekanan terlalu besar kepada pemain kelahiran 2 Mei 2003 itu.

Baca Juga :


“Tentu saja, Marcos Leonardo akan menjadi pemain hebat, tapi dia baru berusia 17 tahun, "kata Cuca. "Dia masih bisa tumbuh secara mental dan fisik. Kami tidak bisa memaksa dia untuk memimpin tim."

Leonardo kini masih berada di bawah bayang-bayang striker utama Santos, yang juga baru berusia 18 tahun, Kaio Jorge. Meski begitu, dengan kualitas yang dimiliki, banyak pihak percaya Leonardo tak butuh waktu lama untuk segera mendapat satu tempat di skuad inti Santos.

halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1608085802285

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?