Persib Konsisten Dapat Label Profesional dari AFC


  •    Kukuh Wahyudi
  •    20/11/20 - 18:30
  •    3.150

Persib lolos AFC Club Licensing 2020.
Persib lolos AFC Club Licensing 2020. (Persib.co.id)

Persib menjadi satu dari enam klub Indonesia yang dinyatakan lolos AFC Club Licensing 2020. Bagi tim berjulukan Maung Bandung itu berlabel profesional versi AFC sebenarnya bukan hal asing.

Pasalnya, sejak 2015 mereka rutin dinyatakan granted atau profesional dalam proses AFC Club Licensing. Artinya, Persib selalu memenuhi lima syarat utama untuk sebuah klub dinyatakan profesional, yaitu sporting, infrastruktur, SDM dan administrasi, legal, hingga finansial.

Mengacu pada pencapaian tersebut, Persib secara administrasi sudah berhak ambil bagian di kompetisi level Asia, seperti Liga Champions Asia dan Piala AFC. Namun, semua itu mengacu pada persyaratan lain di kompetisi domestiknya, seperti juara Liga 1 atau Piala Indonesia.

Baca Juga :


Plt. Sekjen PSSI, Yunus Nusi, berharap pada edisi AFC Club Licensing beriktunya ada lebih banyak klub yang bisa dinyatakan granted.

"Kami berharap semakin banyak klub profesional di Tanah Air yang membuktikan kepada dunia bahwa Indonesia sudah berada dalam track menuju industri sepak bola. Karena semakin banyak klub profesional di Indonesia, semakin maju dan jaya sepakbola Indonesia,” tuturnya seperti dilansir dari laman resmi PBSI.

Sementara itu, selain Persib ada Bali United, Persipura, Bhayangkara, Borneo FC, dan Arema FC yang berhasil menyamai pencapaian Maung Bandung. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1605843601464

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?