Sebagai "Murid", Mikel Arteta Senang Pep Guardiola Bertahan di Manchester City


  •    Kukuh Wahyudi
  •    21/11/20 - 09:10
  •    1.198

Pep Guardiola, perpanjang kontrak di Manchester City
Pep Guardiola, perpanjang kontrak di Manchester City. (Manchester City)

Manchester City telah mengumumkan perpanjangan kontrak pelatih Pep Guardiola pada Kamis (19/11/2020). Dengan penambahan masa kerjanya itu alhasil Pep masih akan mendampingi tim hingga 2023.

Artinya, pelatih asal Spanyol itu bakal berada di Manchester City hingga tujuh musim sehak ia diperkenalkan sebagai pelatih pada 20016. Bila durasi waktu tersebut dicapai Pep, maka itu akan menjadi kontra kerja terlama Pep sejak menjadi pelatih bersama Barcelona pada 2008.

Pelatih Arsenal, Mikel Arteta, mengomentari kabar tersebut. Perlu diketahui, hubungan Arteta dengan Pep bisa dikatakan murid dan guru.

Arteta mengawali terjun sebagai pelatih dengan menjadi asisten pelatih Pep di Manchester City. Hingga akhirnya ia memberanikan diri menjadi pelatih kepala di Arsenal sejak 2019.

Baca Juga :


"Saya sangat senang karena seperti yang Anda tahu, dia tidak pernah begitu lama berada di klub sepak bola. Jadi fakta bahwa dia memperpanjang kontraknya berarti dia sangat bahagia di sana, bahwa dia telah menemukan tempatnya dan bahwa dia merasa dihargai di sana dan dia memiliki chemistry yang saya ketahui dengan para pemain, para penggemar dan jelas dengan manajemen," tutur Arteta di situs resmi Arsenal.

Arteta pun mengomentari pernyataan Pep, yaitu "urusan yang belum selesai" sehingga ia memilih bertahan di City.

"Nah, mengetahui dia dan ambisinya dan betapa kompetitifnya dia, bisnis yang belum selesai berarti dia ingin memenangkan setiap kompetisi, setiap tahun. Tentunya. Jika dia perlu memenangkan empat trofi domestik lagi dan dia bisa melakukannya, saya yakin dia akan mencoba melakukannya. Jelas Eropa adalah hal yang sangat besar dan dia benar-benar ingin membawa klub menuju kemenangan Liga Champions dan itu sedang dalam perjalanannya," ujarnya. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1611501001885

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?