Manchester United Diserang Hacker


  •    Rissalah Maulana
  •    21/11/20 - 14:00
  •    682

manchester united
manchester united (foto: istimewa)

Jelang laga menghadapi West Bromwich Albion pada lanjutan Liga Premier Inggris, Manchester United menyatakan sempat terkena serangan siber yang mengakibatkan beberapa infrastuktur digitalnya terganggu.

Dalam pernyataannya, MU menyebut klubnya telah terkena serangan dunia maya di sistem mereka. Dikhawatirkan serangan ini menyasar data pribadi terkait penggemar dan pelanggan digital.

"Manchester United dapat mengonfirmasi bahwa klub telah mengalami serangan cyber pada sistem kami," kata MU dalam pernyataan resminya.

"Klub telah mengambil tindakan cepat untuk menahan serangan itu dan saat ini bekerja dengan penasihat ahli untuk menyelidiki insiden tersebut dan meminimalkan gangguan TI yang sedang berlangsung."

Baca Juga :


MU juga menyebut serangan yang dilakukan hacker ini 'terorganisir dan dilakukan oleh penjahat siber'

"Meskipun ini adalah operasi canggih oleh penjahat dunia maya terorganisir, klub memiliki protokol dan prosedur ekstensif untuk acara semacam itu dan telah berlatih untuk kemungkinan ini.

"Pertahanan dunia maya kami mengidentifikasi serangan itu dan menutup sistem yang terkena dampak untuk menampung kerusakan dan melindungi data.

"Saluran media klub, termasuk situs web dan aplikasi kami, tidak terpengaruh dan saat ini kami tidak mengetahui adanya pelanggaran data pribadi yang terkait dengan penggemar dan pelanggan kami."

Meski begitu persiapan laga melawan West Brom di Old Trafford pada Minggu (22/11) dinihari WIB masih aman. Saat ini MU sudah membentuk tim dari ahli forensik untuk menyelidiki kejadian. halaman 2 dari 2


Cerita Renan Silva: Keringat dan Kerja Keras Raih Gelar Best Player Liga 1







Video Trending



Berita Terkait


1605940202462

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?