Tanpa Shin Tae Yong, Pemain Timnas U-19 Terus Asah Kemampuan di Jakarta


  •    Robert
  •    21/11/20 - 19:00
  •    996

Hamsa Lestaluhu - Timnas Indonesia U19 (PSSI)
Hamsa Lestaluhu - Timnas Indonesia U19 (PSSI)

Walau tanpa kehadiran pelatih kepala Shin Tae Yong, para pemain Timnas Indonesia U-19 tetap berlatih keras dan fokus dalam pemusatan latihan di Jakarta sejak pekan lalu.

Shin Tae Yong hanya bisa memantau sesi latihan Timnas U-19 dari jarak jauh, dimana ia masih berada di Korea Selatan. TC di Jakarta ini berlangsung hingga keberangkatan TC selanjutnya di luar negeri.

"Pemain dalam kondisi baik meski ada beberapa yang cedera. Secara keseluruhan pemain terus berjuang keras dan menunjukkan progres yang baik setiap harinya," kata Asisten pelatih, Nova Arianto.

Baca Juga :


Para pemain Timnas U-19 kembali harus berlatih tiga kali sehari. Fokus pelatih adalah pada kondisi fisik dan ketahanan (endurance), tak lupa mental juga menjadi perhatian utama pelatih.

Menurut situs resmi PSSI, pada pagi hari timnas U-19 mendapat latihan strength endurance dengan naik turun tangga dan skipping. halaman 2 dari 3
Sore hari latihan permainan atau teknik dengan bola di lapangan dan tetap bertujuan meningkatkan level fisik pemain. Lalu malam harinya latihan di gym untuk meningkatkan kekuatan serta massa otot.

"Sesuai materi latihan dari coach Shin Tae-yong fokus selama pekan ini adalah mempertahankan serta meningkatkan level endurance pemain. Selain itu, melihat mental pemain dalam melaksanakan latihan yang diberikan. Jadi pemain harus selalu siap dan kerja keras," tambah Nova Arianto.

Timnas U-19 dipersiapkan untuk tampil di ajang Piala Asia U-19 2020 di Uzbekistan pada bulan Maret mendatang dan juga Piala Dunia U-20 2021 di Indonesia. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1606294802821

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?