5 Cara Miliki Lompatan Tinggi Seperti Cristiano Ronaldo


  •    Robert
  •    21/11/20 - 21:00
  •    1.356

Cristiano Ronaldo - Juventus vs Sampdoria (Bleacher Report)
Cristiano Ronaldo - Juventus vs Sampdoria (Bleacher Report)

Bintang Portugal yang saat ini bermain untuk Juventus, Cristiano Ronaldo dikenal memiliki kemampuan lompatan yang tinggi melebihi pemain lain.

Bahkan pada musim lalu saat ia mencetak gol via tandukan melawan Sampdoria, Ronaldo melompat hingga 2.56 meter.

Untuk menilai bahwa lompatan Ronaldo spesial, kita bisa melihat rekor NBA yang dimiliki mantan bintang Bola Basket Michael Jordan untuk "jangkauan vertikal saat melompat dari berlari" dengan tinggi 116,8 sentimeter. Ronaldo, menurut peneliti, berada 71 sentimeter di luar lapangan saat menyongsong bola. Tinggi lompatan rata-rata pemain NBA adalah antara 60 dan 70 sentimeter.

Ada banyak cara untuk melatih lompatan anda yang bisa dimaksimalkan dalam menyamput umpan lambung rekan di lapangan. Berikut beberapa caranya yang kami rangkum dari berbagai sumber:

1. Lompat Lateral

Saat berolahraga, seorang atlet terus bergerak dari sisi ke sisi. Latihan lompat lateral akan membantu meningkatkan kinerja olahraga bagi para atlet yang sering mengubah arah, memotong, dan berputar. Niat sangat penting di sini dan atlet perlu memberikan upaya dengan kontak tanah minimal.

halaman 2 dari 5
2. Single Leg Bounds

Single Leg Bounds atau melompat dengan berganti kaki akan membantu atlet meningkatkan kekuatan kaki, tenaga, koordinasi ledakan, dan kecepatan lari. Pastikan atlet membidik kekuatan maksimum dan waktu kontak tanah minimum pada setiap pengulangan.

halaman 3 dari 5
3. Split squat

Jika Anda ingin berlari cepat ke dalam kotak penalti dan mencetak gol sundulan yang menjulang tinggi secara teratur, maka Anda memerlukan kekuatan satu kaki yang mengesankan. Latihan ini akan meningkatkan kekuatan hamstring dan quad Anda serta meningkatkan kemampuan Anda untuk melompat dari satu kaki.

halaman 4 dari 5
4. Depth Jump

Lompatan kedalaman adalah latihan lompatan hebat lainnya untuk meningkatkan kekuatan reaktif serta salah satu latihan lompat terbaik untuk meningkatkan lompatan vertikal atlet.

halaman 5 dari 5
5. Melompat pada Sebuah Kotak

Lompat kotak sambil duduk adalah latihan kekuatan, yang berfokus pada lompatan dengan kecepatan. Latihan ini mereplikasi posisi tubuh Anda dalam situasi pertandingan saat Anda melompat untuk sundulan dan berfokus pada fase pendaratan gerakan.



*Pastikan anda melakukan latihan ini dengan diawasi oleh pelatih profesional (trainer) dan juga melakukan pemanasan sebelum berlatih.


Cerita Renan Silva: Keringat dan Kerja Keras Raih Gelar Best Player Liga 1







Video Trending



Berita Terkait


1591603201608

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?