Bungkam Newcastle United, Chelsea Ambil Alih Puncak Klasemen Liga Inggris


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    21/11/20 - 21:42
  •    1.278

Para pemain Chelsea merayakan gol pertama ke gawang Newcastle
Para pemain Chelsea merayakan gol pertama ke gawang Newcastle (Twitter/@ChelseaFC)

Chelsea sukses mengamankan tiga poin setelah berhasil mengalahkan tuan rumah Newcastle United dengan skor 2-0 dalam laga lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris hari Sabtu (21/11) malam waktu Indonesia. 

Chelsea membuka laga dengan sangat baik. Dua peluang emas didapat le
wat tendangan Timo Werner pada menit ke-5, serta sundulan Tammy Abraham pada menit ke-9, namun kegemilangan Karl Darlow berhasil menggagalkan peluang tersebut. 

Baca Juga :


Chelsea akhirnya mampu membuka keunggulan saat laga berjalan 10 menit lewat gol bunuh diri pemain belakang Newcastle, Federico Fernandez yang salah mengantisipasi bola crossing dari sisi kanan. Chelsea unggul 1-0.

Tuan rumah Newcastle United baru bisa keluar dari tekanan setelah laga berjalan setengah jam. Pada menit 36, Allan Saint-Maximin melepaskan tendangan kaki kanan, namun masih mampu di blok N'Golo Kante.

Sampai dengan babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Chelsea tetap bertahan.

halaman 2 dari 3
Di babak kedua Chelsea mampu menggandakan keunggulan pada menit 65 lewat gol Tammy Abraham. Menerima umpan Timo Werner, Abraham tanpa kesulitan sukses membobol gawang Newcastle dan membuat Chelsea unggul 2-0.

Newcastle United mendapat peluang untuk membalas pada menit 73 lewat tendangan jarak jauh Sean Longstaff, hanya saja masih gagal lantaran bola membentur mistar gawang Mendy.

Baca Juga :


Sampai dengan laga usai, tidak ada lagi gol yang tercipta dan skor 2-0 untuk keunggulan Chelsea menjadi hasil akhir pertandingan ini.

Kemenangan ini membuat The Blues berhasil menggeser Leicester City di puncak klasemen sementara dengan keunggulan selisih gol. Sementara itu Newcastle United masih tertahan di posisi 13 dengan poin 11.

halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1606350602776

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?