Kembali Mendapat Predikat Klub Profesional dari AFC, Ini Target Berikutnya Persib


  •    Rizqi Ariandi
  •    22/11/20 - 06:00
  •    847

Skuat Persib berfoto bersama sebelum bertanding
Skuat Persib berfoto bersama sebelum bertanding. (Sumber foto:ligaindonesia-id)

Persib kembali mendapatkan predikat sebagai klub profesional dari konfederasi sepak bola Asia, AFC. Jajaran manajemen Persib bersyukur dapat mempertahankan prestasi tersebut.

Persib bersama Arema menjadi tim yang konsisten mendapat predikat tersebut dalam beberapa tahun terakhir. Untuk tahun ini, selain kedua tim tersebut, ada Bali United, Persipura Jayapura, Bhayangkara FC dan Borneo FC yang juga mendapat lisensi klub profesional dari AFC yang penilaiannya dilakukan setahun sekali.

Keenam tim tersebut pun menjadi kandidat wakil Indonesia di ajang turnamen antarklub Asia untuk 2021.

Ada lima kriteria yang ditetapkan AFC untuk menentukan tim profesional, antara lain aspek sporting, infastruktur, personnel dan administrasi, legal dan finance.

Baca Juga :


"Predikat granted license dari AFC adalah hasil yang patut kita semua syukuri karena kami sangat paham bagaimana pentingnya lima aspek licensing bagi sebuah klub profesional,” kata Teddy.

Teddy mengatakan keberhasilan Persib mendapat predikat klub profesional dari AFC sejak 2015 merupakan hasil kerja jajaran manajemen PT Persib Bandung Bermartabat (PT PBB).

"Tentunya dengan kerja keras kami semua di PT PBB yang selalu terus berusaha melakukan yang terbaik bagi Persib Bandung,” lanjutnya.

Baca Juga :


Teddy kemudian membeberkan rencana besar Persib yang ingin merealisasikan pembangunan fasilitas klub, terutama soal sarana dan pra srana tempat berlatih.

"Pembangunan fasilitas menjadi target kami berikutnya, tetapi untuk membangun fasilitas kan perlu sumber daya yang sangat besar,” kata Teddy.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1611306001749

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?