Tak Ada Shin Tae-yong dan Uji Coba dalam TC Timnas U-19 di Jakarta


  •    Rizqi Ariandi
  •    22/11/20 - 09:10
  •    2.182

Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto dalam suatu sesi latihan di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta
Asisten pelatih Timnas Indonesia, Nova Arianto dalam suatu sesi latihan di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta. (Sumber foto:Bolalob)

Timnas U-19 Indonesia sedang menggelar pemusatan latihan atau TC di Jakarta. Agenda tersebut berlangsung pada 13-23 November 2020.

Namun, dalam TC kali ini dipastikan tanpa kehadiran pelatih asal Korea Selatan, Shin Tae-yong, yang pulang ke negaranya. Shin memantau perkembangan para pemainnya lewat asistennya, Nova Arianto yang dibantu Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri.

Indra Sjafri mengatakan pemusatan latihan di Jakarta ini untuk menyiasati kosongnya kegiatan para pemain. Sebelumnya, usai TC di Kroasia, mereka akan dikembalikan ke klub masing-masing.

Namun karena kompetisi kembali harus tertunda hingga tahun depan yang membuat klub menghentikan aktivitasnya, maka PSSI memutuskan untuk kembali menggelar pemusatan latihan demi menjaga kondisi para pemain.

Baca Juga :


"Kami tidak menjadwalkan Timnas Indonesia U-19 beruji coba pada pemusatan latihan di Jakarta. Latihan di sini hanya untuk menjaga kondisi fisik para pemain saja," kata Indra kepada wartawan.

"Perkembangan pemusatan latihan Timnas Indonesia U-19 masih seperti biasa. Program dari Shin Tae-yong dijalankan dengan baik oleh Coach Nova Arianto," tutur Indra menambahkan.

Sementara itu, asisten pelatih Timnas U-19, Nova Arianto mengatakan TC kali ini akan fokus untuk melihat mental pemain dalam menjalankan semua program latihan yang diberikan.

Baca Juga :


"Kami berharap mereka bisa berlatih lebih maksimal untuk mengejar kondisi fisik dengan pemain yang sudah lama bergabung dengan tim,” kata Nova.

"Karena semua program latihan dari coach Shin Tae-yong adalah bagaimana pemain menjalani latihan itu dengan baik,” jelas mantan pemain Persib Bandung itu.

Adapun TC ini merupakan bagian dari persiapan Timnas U-19 menghadapi Piala Asia U-19 2020 yang rencananya akan digelar bulan Maret 2021 mendatang di Uzbekistan dan Piala Dunia U-20 yang akan berlangsung di Tanah Air.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1605749402189

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?