7 Pendahulu Todd Ferre yang Pernah Merasakan Atsmosfer Liga Thailand


  •    Kukuh Wahyudi
  •    22/11/20 - 12:00
  •    2.752

Yanto Basna, telah tiga musim tampil di Liga Thailand.
Yanto Basna, telah tiga musim tampil di Liga Thailand. (instagram/@yanto_basna)

Bintang muda Persipura, Todd Rivaldo Ferre (21), bakal mendapatkan pengalaman baru dalam karier sepak bolanya. Ia segera berseragam tim kasta kedua Liga Thailand, Lampang FC, dengan status pinjaman.

Hal itu terkonfirmasi dari pernyataan Ketua Umum Persipura, Benhur Tomi Mano (BTM), dalam akun instagram resmi klub, @persipurapapua1963.

"Kami sudah setujui untuk pinjamkan sampai Maret 2021 ke klub liga 2 Thailand, yaitu Lampang FC. Bila Klubnya lolos kualifikasi berarti akan diperpanjang satu bulan sampai April 2021," tutur BTM.

"Ini (meminjamkan Ferre) merupakan bukti komitmen Persipura Jayapura dalam upaya pembinaan pemain-pemain muda kami. Kami pasti akan dukung apabila ada hal yang sama untuk pemain kami yang lain. Karena bermain di luar negeri pasti akan menambah pengalaman, melatih mental, mengasah teknik dan sudah tentu menambah pendapatan mereka," katanya melanjutkan.

Todd Ferre bakal menjadi pemain kedelapan Indonesia yang bakal merasakan atsmosfer Liga Thailand. Tujuh pendahulunya adalah Greg Nwokolo, Irfan Bachdim, Sergio van Dijk, Victor Igbonefo, Ryuji Utomo, Terens Puhiri, dan Yanto Basna.

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
Greg memulai debutnya di Thailand pada 2012 dengan berseragam Chiangrai (7 gol dari 12 laga) dan kembali lagi pada 2015 membela BEC Tero (22 gol dari 38 laga).

Semusim setelah Greg jalani musim perdananya di Thailand, Irfan Bachdi menyusul tampil di Liga Thailand. Kala itu ia membela Chonburi FC. Karena tak mampu bersaing di tim utama, Bachdim akhirnya dipinjamkan ke kasta keduanya Huai Thaelaeng.

Van Dijk mendapatkan kesempatan main di Thailand pada 2014. Kala itu ia bermain dengan Suphanburi FC (14 gol dari 26 laga).

Saat kompetisi Indonesia vakum pada 2015, Igbonefo mencoba peruntungan di Thailand. Ia pernah berseragam Osotspa FC, Royal Thai Navy FC, dan Nakhon Ratchasima.

Berbeda dengan lainnya yang langsung menapaki kasta teratas, Irfan Bahcdim justru bermain di kasta keduanya. Ia berseragam PTT Rayong.
Port FC meminang Terens Puhiri untuk menjadi bagiannya pada 2017. Namun, dirinya sulit mendapatkan tempat utama.

Terbaru dan masih berkarier di Negeri Gajah Putih adalah Yanto Basna. Musim 2020 adalah musim ketiganya ia berkarier di Thailand. Pertama ia berseragam Khon Kaen FC, kemudian Sukothai FC, dan kini membela Prachuap.






Video Trending



Berita Terkait


1605004202506

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?