Tekuk City 2-0, Giliran Spurs yang Puncaki Klasemen Liga Inggris


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    22/11/20 - 02:40
  •    3.942

Son Heung-Min melakukan selebrasi usai membobol gawang City
Son Heung-Min melakukan selebrasi usai membobol gawang City (Twitter/@Premierleague)

Tottenham Hotspur tampil perkasa usai mampu menang 2-0 atas Manchester City dalam laga lanjutan kompetisi Liga Primer Inggris di Tottenham Hotspur Stadium hari Minggu (22/11) dini hari waktu Indonesia.

Spurs hanya membutuhkan waktu lima menit untuk membuka keunggulan di laga ini. Adalah penyerang asal Korea Selatan, Son Heung-min yang berhasil menaklukkan Ederson lewat tendangan terukurnya dan membawa Spurs unggul 1-0.

Spurs sebenarnya mampu memperbesar keunggulan pada menit 14 lewat sontekan Harry Kane, namun dianulir wasit lantaran Kane terlebih dulu dianggap offside.

Pada menit 27 giliran gol dari Manchester City yang dianulir wasit. Sebelumnya tendangan keras Aymeric Laporte sukses membobol gawang Hugo Lloris.

Hanya saja setelah wasit melihat tayangan VAR, gol tersebut akhirnya dianggap tidak sah lantaran sebelum gol tercipta, Gabriel Jesus terlebih dulu menyentuh bola dengan tangannya.

Baca Juga :


Sampai dengan babak pertama usai, skor 1-0 untuk keunggulan Tottenham Hotspur tetap bertahan.

Di babak kedua Spurs yang bermain lebih efektif akhirnya sukses menggandakan keunggulan pada menit 65 lewat tendangan jarak dekat Geovani Lo Celso. Lo Celso sendiri sebenarnya baru semenit berada di lapangan setelah ia masuk menggantikan Tanguy Ndombele.

Tertinggal dua gol membuat City bermain lebih menyerang. Namun beberapa kali usaha mereka selalu digagalkan lini pertahanan Spurs yang bermain begitu solid di laga ini.

Satu peluang emas didapat pada menit injury time lewat sundulan Gabriel Jesus, namun kegemilangan Hugo Lloris masih mampu mengamankan gawangnya dari kebobolan.

Sampai dengan laga usai, skor 2-0 untuk keunggulan Tottenham Hotspur tetap bertahan.

Dengan hasil ini maka skuad asuhan Jose Mourinho sukses mengambil alih posisi puncak klasemen sementara dengan poin 20. Sementara itu Manchester City masih belum bisa beranjak dari posisi 10. 
halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  22/11/20 - 09:54






Video Trending



Berita Terkait


1606350602776

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?