Selamat Datang di Bundesliga untuk Youssoufa Moukoko


  •    Robert
  •    22/11/20 - 12:30
  •    2.771

Youssoufa Moukoko (BVB Twitter)
Youssoufa Moukoko (BVB Twitter)

Youssoufa Moukoko menjadi pemain termuda Bundesliga setelah melakukan debutnya bersama Borussia Dortmund melawan Hertha Berlin pada hari Sabtu.

Moukoko, yang tepat berusia 16 tahun pada hari Jumat, membuat debut senior yang telah lama ditunggu-tunggu untuk Dortmund sebagai pemain pengganti di babak kedua di Berlin dengan Dortmund menang 5-2 setelah pemenang Golden Boy Erling Haaland mencetak empat gol yang luar biasa.

Baca Juga :


Anak muda ini telah lama dianggap sebagai prospek besar di akademi Dortmund, setelah memecahkan banyak rekor dalam hal mencetak gol.

Diantaranya adalah 34 golnya yang mengesankan dari hanya 20 pertandingan di divisi yunior Bundesliga musim lalu, sementara ia juga menjadi pencetak gol termuda UEFA Youth League ketika masih berusia 14 pada Oktober 2019.

Sebelumnya, aturan lisensi Bundesliga mempersulit pemain untuk tampil di papan atas Jerman sebelum berusia 17 tahun, dengan 16 tahun dan enam bulan usia minimum mutlak untuk mendapatkan kesempatan bermain.

halaman 2 dari 3
Tetapi peraturan itu diubah pada bulan April, memungkinkan para pemain untuk memenuhi syarat pada ulang tahun ke-16 mereka, dan Moukoko adalah yang pertama memanfaatkannya.

Pada usia 16 tahun dan satu hari, ia dengan nyaman melampaui rekor yang dibuat oleh mantan bakat BVB Nuri Sahin (16 tahun, 11 bulan dan satu hari) - Yann Bisseck (16 tahun, 11 menit dan 28 hari) adalah satu-satunya pemain lain yang tampil di Bundesliga sebelum berusia 17 tahun.

Moukoko juga kemungkinan akan mencetak rekor baru sebagai pencetak gol termuda liga juga, dengan asumsi dia dapat membuat golnya dalam 13 bulan ke depan - pemegang rekor sebelumnya adalah wonderkid Bayer Leverkusen Florian Wirtz (17 tahun, 1 menit, 3d) setelahnya gol perdananya di bulan Juni. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1606093202911

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?