Progres Semakin Baik, Kiper Timnas U19 Ernando Ari Diprediksi Pulih Cedera Bulan Desember


  •    Rizka Perdana Putra
  •    22/11/20 - 19:00
  •    9.092

Ernando Ari Sutaryadi
Ernando Ari Sutaryadi (Instagram @nandoariiiss)

Kiper Persebaya Surabaya dan juga Timnas U19, Ernando Ari Sutaryadi telah menjalani operasi bahu pada bulan Agustus lalu. Pelatih kiper Persebaya, Benyamin van Breukelen membeberkan kondisi terkini pemain 18 tahun itu.

Setelah dua bulan menjalani operasi, Ernando dinilai menunjukkan progres cukup baik. Kini, pemain asal Semarang itu sudah bisa menggerakkan bahu sebelah kirinya dengan lebih leluasa.

“Beberapa hari lalu saya video call Nando, saya lihat bahunya sudah bisa digerakkan, diputar-putar. Cuma masih butuh penguatan dan dirawat benar-benar,” kata Beny kepada Bolalob, Minggu (22/11/2020).

Baca Juga :


Beny sendiri percaya Nando kali ini mendapat penanganan yang tepat. Nando pun sudah berada di Jakarta untuk menjalani pemulihan cedera secara khusus.

“Dia masih di klinik di Jakarta. Biar dipantau secara langsung, harapannya tentu dia bisa kembali pulih.

“Pemulihan bertambah baik, sekarang dia masih penguatan, setelah itu paling tidak fitness dulu baru kembali ke lapangan. Dia harus benar-benar pulih baru latihan [di lapangan], karena kiper jatuh bangun, harus benar-benar kuat posisi tangan.”

halaman 2 dari 3
Baca Juga :


Lebih lanjut, Beny memperkirakan Nando bisa pulih sesuai prediksi pada pertengahan atau akhir Desember mendatang. Beny semakin optimis karena Nando dinilai punya mental sangat kuat menghadapi cedera.

“Saya rasa empat bulan [pemulihan], mungkin Desember sudah mulai latihan. Bulan Januari atau Februari [ketika Liga 1 mulai] saya rasa bisa [pulih sepenuhnya].

“Saya juga melihat semangatnya tinggi sekali. Ketika cedera kepercayaan diri harus tinggi, dan dia punya itu. Kalau soal mental saya yakin Nando tidak diragukan lagi.” halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1606372201953

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?