Dua Alasan Manchester City Sudahi Perburuan Lionel Messi


  •    Rizka Perdana Putra
  •    23/11/20 - 08:10
  •    6.177

Lionel Messi
Lionel Messi (AFP)

Manchester City mengakhiri perburuan mereka terhadap penyerang Barcelona Lionel Messi. Menurut pakar sepak bola Spanyol Semra Hunter, setidaknya ada dua alasan mengapa The Citizens memilih mundur.

Sejak awal musim 2020/21 Messi dikabarkan ingin pergi dari Camp Nou. Salah satu penyebabnya, striker 33 tahun itu tidak puas dengan kinerja manajemen Barcelona di bawah pimpinan Josep Maria Bartomeu. 

Manchester City pun disebut-sebut sebagai klub terdepan yang bakal mendapat tanda tangan Messi andai sang pemain hengkang dari Barcelona.

Kans Messi hengkang cukup terbuka karena kontraknya akan habis pada akhir musim. Artinya, Messi bebas bernegosiasi dengan klub manapun pada bulan Januari mendatang.

Baca Juga :


Meski begitu, Manchester City sudah tidak tertarik untuk mendatangkan Messi. Alasannya, usia Messi sudah terlampau tua dan tanggungan gaji sebesar 100 juta euro per tahun dinilai terlalu tinggi.

"Saya memiliki hubungan yang baik dengan seseorang yang paham dengan situasi ini, bahwa Manchester City tidak akan mengajukan tawaran untuk Lionel Messi," kata Hunter kepada Sky Sports News

“Berdasarkan informasi yang saya miliki, sampai hari ini, pintu itu ditutup. Mereka [Manchester City] punya dua alasan untuk hal ini: usia dan keuangan.

Ya, dengan usia 33 tahun [34 tahun depan], Messi semakin dekat menuju masa pensiun. Nilai kontrak Messi yang menginjak angka 100 juta euro juga dinilai terlalu mahal untuk pemain seusianya.

"Itu [faktor usia] berjalan seiring dengan keuangan, karena meskipun ia dapat bergabung secara gratis tapi gajinya akan sangat tinggi. 

“Itu akan menjadi beban keuangan yang sangat besar bagi klub mana pun, terutama di tengah kondisi pandemi global seperti saat ini.

halaman 2 dari 3
Guardiola Ingin Messi Mengakhiri Karir di Barcelona

Beberapa hari sebelum pernyataan Hunter, pelatih Manchester City Pep Guardiola sudah lebih dulu memberikan ‘kode’. Guardiola ingin melihat Messi menyelesaikan karirnya di Barcelona.

“Leo Messi bermain untuk Barcelona dan jika Anda menanyakan pendapat saya, saya adalah orang yang sangat berterima kasih kepada Barcelona atas apa yang mereka lakukan kepada saya sebagai pemain, mereka memberikan saya segalanya, sejak awal, dari waktu saya di akademi," kata Guardiola.

"Jadi saya ingin dia menyelesaikan karirnya di sana. Itulah yang saya inginkan. Sebagai penggemar Barcelona, saya ingin Leo menyelesaikan karir di sana.

"Tapi tahun ini dia menyelesaikan kontraknya dan setelah itu, kami tidak tahu apa yang akan terjadi dan apa yang ada dalam pikirannya." halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1606563002598

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?