Bhayangkara FC dan Madura United Siapkan Lapangan Khusus Untuk Pengembangan Akademi


  •    Rizka Perdana Putra
  •    23/11/20 - 10:30
  •    990

Stadion Soenarto Pamekasan
Stadion Soenarto Pamekasan (maduraunitedfc.com)

Dua klub Liga 1 Bhayangkara FC dan Madura United sama-sama melakukan renovasi lapangan untuk pengembangan akademi. Lapangan tersebut letaknya terpisah dari tempat latihan dan bertanding tim utama.

Bhayangkara FC memilih merenovasi lapangan yang mereka punya di kompleks Polda Jatim, Surabaya. Renovasi sudah dilakukan sejak bulan Maret dan selesai bulan September lalu.

Rumput lapangan Polda Jatim yang sebelumnya tampak kering dan bergelombang, kini menjadi lebih segar dan rata. Rumput yang berkualitas diharapkan mampu meningkatkan efektifitas latihan tim junior Bhayangkara FC.

Baca Juga :


“Memang benar saya fokus untuk lapangan. Karena lapangan yang berkualitas akan menciptakan bibit pemain yg baik juga,” kata COO Bhayangkara FC, Sumardji seperti dilansir dari laman resmi klub.

Tidak hanya memperbaiki rumput lapangan, Bhayangkara FC juga menyiapkan fasilitas tambahan di kompleks Polda Jatim. Salah satunya adalah pusat kebugaran.

“Ini salah bentuk keseriusan COO Bhayangkara FC [Sumardji] dalam menyiapkan infrastruktur untuk pengembangan sepak bola usia dini. Beliau memiliki standar kualitas tinggi,” kata anggota Biro SDM Polda Jatim, Yongky Pandu Pamungkas.

Lapangan Polda Jatim

halaman 2 dari 2
Madura United Jalin Kerjasama 5 Tahun Kelola Stadion Soenarto

Sementara itu Madura United merenovasi Stadion Soenarto Pamekasan sejak awal November lalu. Laskar Sape Kerap menjalin kerjasama dengan Yayasan Dharmasiswa Madura untuk mengelola stadion tersebut selama 5 tahun.

“Stadion ini nantinya akan menjadi pusat latihan siswa binaan Madura United, yakni Madura United Football Academy (MUFA)," kata Direktur Madura United, Ziaul Haq dikutip dari Antara.

Menurut Ziaul Haq, renovasi tersebut dilakukan sebagai bentuk komitmen Madura United kepada pengembangan pemain usia muda. 

“Ini juga jadi mimpi dari beliau (Presiden Madura United Achsanul Qosasi). Harus lahir talenta muda asli Madura. Dengan apa? Yakni dengan memberikan fasilitas memadai. Ini akan mempermudah proses pembinaan usia muda,” kata Ziaul Haq lewat laman resmi klub beberapa waktu lalu.

Baca Juga :







Video Trending



Berita Terkait


1608692402869

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?