Puncaki Daftar Top Skor Liga Inggris, Calvert-Lewin Bikin Ancelotti Terheran-heran


  •    Rizka Perdana Putra
  •    23/11/20 - 11:00
  •    2.836

Dominic Calvert-Lewin
Dominic Calvert-Lewin (Getty)

Dominic Calvert-Lewin mampu tampil apik di awal musim 2020/21 dengan torehan 10 gol dari 9 pertandingan Liga Inggris. Konsistensi permainan Calvert-Lewin itu membuat pelatih Everton Carlo Ancelotti terheran-heran.

Dominic Calvert-Lewin menjadi aktor penting kemenangan Everton 3-2 atas Fulham, Minggu (22/11/20) di Craven Cottage. Pemain 23 tahun itu menyumbang 2 gol pada menit ke-1 [42 detik] dan 29. 

Tambahan 2 gol itu membuat Calvert-Lewin memuncaki daftar pencetak gol terbanyak Liga Inggris. Ia berada di atas Son Heung-min [9 gol], serta Jamie Vardy dan Mohamed Salah [8 gol].

Baca Juga :


"Saat ini dia benar-benar fokus di dalam kotak. Setiap umpan silang yang datang dia selalu siap dan ada di sana,” kata Ancelotti.

"Dia melakukannya dengan sangat baik. Sejujurnya saya tidak menyangka dia punya konsistensi sebaik ini di sampai saat ini.”



Ancelotti pun akan sangat senang jika Calvert-Lewin bisa meraih Sepatu Emas di akhir musim. Namun,dengan syarat, gol-gol yang dicetak Calvert-Lewin memang bisa membantu Everton bersaing di papan atas Liga Inggris. 

"Saya berharap untuknya [meraih Sepatu Emas], karena itu bagus untuk kami! Memenangkan sepatu emas berarti dia mencetak banyak gol dan bagus untuk klub, tapi saya tidak tahu.

"Target bukanlah untuknya [seorang], targetnya adalah mencetak gol untuk membantu tim berada di puncak klasemen."

halaman 2 dari 3
Baca Juga :


Hasil 3-2 yang diraih Everton atas Fulham sekaligus mengakhiri paceklik kemenangan The Toffees selama 3 laga. Sebelumnya, Everton harus menerima tiga kekalahan beruntun melawan Manchester United [1-3], Newcastle United [1-2] dan Southampton [0-2].

Everton kini berada di posisi 6 klasemen dengan raihan 16 poin dari 9 laga, terpaut 4 poin dari pemuncak klasemen Tottenham Hotspur.

"Kami memulai musim dengan sangat baik lalu mengalami periode yang sulit,” kata Ancelotti. 

“Sekarang periode sulit itu telah berlalu, dan kami harus punya konsistensi dalam meraih hasil. Setiap pertandingan akan menjadi ujian, tetapi target kami adalah berjuang untuk puncak klasemen, bukan bawah.”

Saksikan pertandingan Liga Premier Inggris musim ini secara langsung dan eksklusif hanya di MOLA TV.
halaman 3 dari 3
Terakhir diubah:  25/11/20 - 09:10






Video Trending



Berita Terkait


1610341801792

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?