Cetak 2 Gol Lawan Napoli, Ibrahimovic Masuk Deretan 4 Striker Elite Serie A


  •    Rizka Perdana Putra
  •    23/11/20 - 11:30
  •    1.000

Zlatan Ibrahimovic
Zlatan Ibrahimovic (Getty)

Striker AC Milan Zlatan Ibrahimovic mencatatkan dirinya dalam sejarah kasta tertinggi Liga Italia. Ia menjadi pemain keempat yang selalu mencetak gol dalam enam pertandingan pertama di Serie A.

Ibrahimovic telah mencetak 10 gol dalam 6 laga pertamanya musim ini. Terakhir, ia ikut menyumbang 2 gol kemenangan AC Milan 3-1 atas Napoli, Senin (23/11/20) dini hari WIB.

Sebelumnya, hanya ada tiga pemain yang mampu mencetak gol dalam enam laga pembuka di Serie A. Striker Fiorentina, Gabriel Batistuta menjadi pemain pertama yang mencatatkan rekor tersebut pada musim 1994/95. 

Baca Juga :


Setelah itu disusul bomber Inter Christian Vieri pada musim 2002/03. Terakhir, striker asal Polandia Krzysztof Piatek juga melakukannya bersama Genoa di awal musim 2018-19.

Selain rekor tersebut, dua gol Ibrahimovic ke gawang Napoli juga memberikan rekor lain. Striker 39 tahun itu menjadi pemain tertua yang mencetak setidaknya 10 gol dalam 8 pertandingan awal Serie A.

halaman 2 dari 3
Ditarik Keluar Karena Cedera

Sayang, Ibrahimovic harus ditarik keluar pada menit ke-78 dalam laga melawan Napoli karena cedera. Ia terlihat jatuh sambil memegangi kaki kirinya dan harus diganti.

Milan kini masih melakukan evaluasi seberapa serius cedera yang dialami Ibrahimovic. Salah satu staf pelatih Milan, Daniele Bonera --yang menggantikan Stefano Piolo yang dinyatakan positif Covid-19-- berharap cedera Ibrahimovic tidak akan parah.

“Kami tidak memiliki banyak informasi saat ini, sepertinya masalah otot, tetapi kami harus menunggu beberapa hari untuk melihat sejauh mana cedera itu,” kata Bonera kepada Sky Sport Italia.

Baca Juga :

halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1611360002894

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?