Sama Seperti Shin Tae-yong, Bima Sakti Kritisi Kinerja Pemain Timnas U-16 Saat Bersua Lawan Lebih Besar


  •    Kukuh Wahyudi
  •    23/11/20 - 14:10
  •    1.222

Timnas U-16 tengah menggelar TC di Stadion Pakansari.
Timnas U-16 tengah menggelar TC di Stadion Pakansari.

Pemusatan latihan (TC) timnas U-16 di Stadion Pakansari, Kab. Bogor, sudah memasuki pekan kedua. Pelatih Bima Sakti mengatakan bahwa sudah banyak kemajuan yang didapat anak didiknya.

“Baik itu dari fisik, pemahaman taktik yang diperbaiki mereka sudah banyak meningkat. Pembenahan setelah dua laga uji coba melawan UEA (Uni Emirat Arab) membuat kami dapat pelajaran bermakna,” kata Bima seperti dikutip dari situs resmi PSSI.

Jebolan program PSSI Primavera itu pun membocorkan menu latihannya pada awal pekan ini.

Baca Juga :


“Hari ini kami mempertajam passing, terutama akurasi, small sided game, tiga tim dibagi tujuh pemain kami pun banyak melakukan permainan dengan menggunakan seluruh lapangan, setiap pemain mendapat giliran main. Hal ini akan terus menjadi menu mereka selama satu pekan nanti,” tuturnya.

Secara khusus, Bima pun memberikan target kepada pemainnya agar bisa berkeja lebih baik saat berhadapan dengan lawan-lawan dengan postur tubuh yang lebih besar. Kasus ini pun terjadi di timnas U-19 besutan Shin Tae-yong.

“Saya berharap pemain bisa lebih memperkecil jarak antar lini, terutama saat bertahan, jarak menjadi fokusnya," ujarnya.

"Terutama apabila melawan tim dengan pemain yang memiliki postur tubuh lebih besar dan tinggi seperti pemain tim UEA. Saat lawan memainkan bola direct dari penjaga gawang mereka langsung ke depan, itu bagaimana cara antisipasinya, pemain saya minta untuk menjaga jarak, jangan terlalu terbuka,” ucap Bima melanjutkan. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1610280001701

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?