Karena Hal Ini, Barcelona Dituduh Kehilangan Sosok Pemimpin di Lapangan


  •    Rissalah Maulana
  •    23/11/20 - 20:30
  •    1.017

barcelona
foto: fc barcelona

Kekalahan 1-0 atas Atletico Madrid pada Minggu (22/11) dinihari WIB membuat Barcelona makin disorot. Mereka juga dituduh kehilangan sosok pemimpin di lapangan.

Hal ini karena usai laga, Barcelona malah mengirimkan pemain berusia 17 tahun, Pedri, ke dalam wawancara, bukan kapten tim yaitu Lionel Messi. Banyak pihak yang melihat sudah tidak ada lagi sosok yang membimbing dan menjadi pemimpin di lapangan.

Hal ini bukan yang pertama terjadi. Saat kekalahan Barcelona dalam El Clasico Oktober lalu, tim malah mengirimkan pemain muda asal Amerika Serikat, Sergino Dest dalam wawancara usai laga. Dest diketahui tak bisa berbahasa Spanyol.

Baca Juga :


Santi Gimenez, jurnalis dari AS bahkan menyebut Barcelona layaknya tim Yatim Piatu dari beberapa momen yang diamatinya selama pertandingan melawan Atletico.

“Kesadaran bahwa Barcelona adalah tim yatim piatu dari setiap kepemimpinan datang ketika pertandingan berakhir di Wanda Metropolitano dan para pemain pensiun dari lapangan dengan kepala tertunduk, tertekan dan linglung,” tulis Santi.

"Absennya kepemimpinan di ruang ganti sudah makin parah di kamar ganti," ujar Gimenez.
halaman 2 dari 3
Dia juga mengkritik bagaimana Barcelona yang masih memberikannya ban kapten setelah keinginan Messi untuk hengkang pada Agustus lalu yang gagal karena ancaman meja hijau dari manajemen.

"Messi terus memakai ban kapten meskipun pada bulan Agustus dia menegaskan bahwa dia ingin meninggalkan klub dan menentang dewan petahana"

“Para pemain sekarang berada di tempat terbuka, tanpa pemimpin yang membimbing mereka.”

Blaugrana berada 12 poin di belakang pemuncak klasemen sementara Real Sociedad dan hanya unggul empat poin dari Celta Vigo yang berada di posisi terbawah. halaman 3 dari 3


Yuk, Kepoin Instagram Dhanielle Daphne







Video Trending



Berita Terkait


1611324602403

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?