Pertajam Teknik dan Taktik Jadi Menu Latihan Timnas U-16 Selama Satu Pekan ke Depan


  •    Rizqi Ariandi
  •    24/11/20 - 08:00
  •    680

Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti sedang memimpin latihan
Pelatih Timnas U-16, Bima Sakti sedang memimpin latihan. (Sumber foto:PSSI)

Para pemain Timnas U-16 Indonesia kembali melanjutkan program pemusatan latihan atau TC di Stadion Pakansari, Bogor. Dalam sesi latihan yang berlangsung Senin (23/11/2020), para pemain mulai berlatih teknik dan teknik.

Menurut pelatih Timnas U-16, Bima Sakti, latihan teknik dan taktik akan jadi menu latihan Roberto Kwateh dkk. dalam satu pekan ke depan.

Hal itu sesuai dengan evaluasi Bima setelah Timnas U-16 menelan kekalahan dalam uji coba di Uni Emirat Arab (UEA).

"Hari ini (kemarin,Red) kami mempertajam passing, terutama akurasi, small sided game, tiga tim dibagi tujuh pemain kami juga banyak melakukan permainan dengan menggunakan seluruh lapangan, setiap pemain mendapat giliran main. Hal ini akan terus menjadi menu mereka selama satu pekan nanti,” kata Bima, Senin (23/11/2020).

Baca Juga :

Lebih lanjut, eks asisten Luis Milla di Timnas Indonesia itu pun membeberkan targetnya dalam latihan pekan ini.

"Saya berharap pemain bisa lebih memperkecil jarak antar lini, terutama saat bertahan, jarak menjadi fokusnya. Terutama apabila melawan tim dengan pemain yang memiliki postur tubuh lebih besar dan tinggi seperti pemain tim UEA," ujar Bima.

"Saat lawan memainkan bola direct dari penjaga gawang mereka langsung ke depan, itu bagaimana cara antisipasinya, pemain saya minta untuk menjaga jarak, jangan terlalu terbuka.” jelasnya.

"Saya juga berharap fisik mereka bisa terus meningkat, hubungan antar pemain juga bisa terjalin dengan baik lagi dan terpenting, tetap menjaga kesehatan dengan patuh terhadap protokol kesehatan,” kata Bima memungkasi.

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1610620202206

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?