Pelatih yang Pernah Kuasai Asia Tenggara Makin Dekat dengan Brunei Darussalam


  •    Kukuh Wahyudi
  •    24/11/20 - 11:00
  •    26.176

Rajagopal salahs satu calon pelatih Brunei Darussalam.
Rajagopal salahs satu calon pelatih Brunei Darussalam. (The Star)

Brunei Darussalam tak mau terus menjadi negera "pelengkap" di sepak bola Asia Tenggara. Salah satu cara yang diambil untuk memutus label negatif itu adalah merekrut pelatih dengan rekam jejak mentereng untuk timnas mereka.

Tiga sosok pelatih senior disebut-sebut sebagai kandidatnya, yaitu Datuk K. Rajagopal, Gerd Zeise, dan Michael Weiss.

Rajagopal sudah tidak asing di Asia Tenggara setelah memimpin Malaysia menjadi juara ajang terbesar di regional ini, Piala AFF 2010 dan medali emas SEA Games 2009 di Laos.

Baca Juga :


Zeise pernah memimpin tim Myanmar U-20 ke Piala Dunia U-20 pada 2015 dan pernah menjabat sebagai pelatih kepala Myanmar dari 2015 hingga 2018.

Weisse bersama tim Filipina U-23 pada 2011 sebelum menjabat sebagai pelatih kepala dari 2011 hingga 2014.

“Kami sudah menyelesaikan evaluasi teknis dari semua kandidat dan ketiga pelatih ini sudah memenuhi kriteria teknis yang telah ditetapkan,” kata Pengiran Matusin Pengiran Matasan, Presiden FA Nasional Brunei Darussalam (NFABD) seperti dikutip dari situs resmi AFF.

“Selain fakta bahwa Piala AFF tinggal beberapa bulan lagi, ada juga pertimbangan finansial yang harus kami perhitungkan. Tapi satu hal yang pasti adalah kami akan segera membuat pengumuman resmi tentang masalah ini," ujarnya lagi.

Sementara itu, kabar menyebutkan bahwa Rajagopal menjadi kandidat terkuat untuk menjadi pelatih Brunei. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1610872201836

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?