Bodo/Glimt Juara Liga Norwegia untuk Pertama Kalinya dalam Sejarah 104 Tahun Klub


  •    Robert
  •    24/11/20 - 10:10
  •    3.760

Bodo/Glimt Juara Liga Norwegia musim 2020 (freetipscout)
Bodo/Glimt Juara Liga Norwegia musim 2020 (freetipscout)

Bodo / Glimt menjadi juara Norwegia untuk pertama kalinya dalam 104 tahun sejarah klub, merebut gelar dengan lima pertandingan tersisa dengan kemenangan 2-1 di Stromsgodset pada hari Minggu.

Ini adalah pencapaian luar biasa oleh tim yang tidak terkenal yang berasal dari kota Bodo yang berada di pantai barat Norwegia, yang berstatus sebagai 'klub lift' - sebutannya di Norwegia - karena sejarahnya bolak-balik antara dua divisi teratas.

Baca Juga :


Promosi terakhir datang baru-baru ini pada tahun 2017, jadi ini merupakan musim ketiganya kembali ke divisi teratas.

Klub paling utara yang menjadi juara Norwegia, Bodo / Glimt memiliki keunggulan 18 poin dari juara tahun lalu, Molde.

Itu hanya kalah satu dari 25 pertandingannya dan, dengan 68 poin, membutuhkan empat lagi dari lima pertandingan tersisa untuk mencetak rekor perolehan poin di Eliteserien. Dengan 85 gol sejauh ini, tim ini hanya terpaut dua kali dari rekor untuk satu musim kompetisi papan atas di Norwegia. halaman 2 dari 3
Setelah memenangi 10 pertandingan awal mereka, Glimt hanya kalah dua kali sepanjang musim - 3-2 melawan AC Milan di San Siro dalam kualifikasi Liga Europa dan 4-2 melawan juara bertahan Molde.

Dengan tersisa lima laga Bodo / Glimt diambang banyak rekor, seperti berikut:
  • Glimt berada di jalur untuk seluruh rekor - poin terbanyak, gol terbanyak dan kemenangan terbanyak dalam satu musim dan margin kemenangan terbesar.
  • Mereka membutuhkan tiga poin lagi untuk mencapai total 71 poin Molde pada 2014 dan telah menyamai rekor 22 kemenangan mereka musim itu. Mereka hanya terpaut empat gol dari rekor total Rosenborg 87 pada tahun 1997.
  • Margin kemenangan gelar terbesar adalah 15 poin - oleh Rosenborg pada tahun 1995. Glimt sekarang unggul 18 poin dari Molde.
  • Mereka telah mencetak enam gol atau lebih dalam pertandingan enam kali musim ini, dan mengalahkan Aalesund 7-0 sebelum jeda internasional.
halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1600848001870

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?