Pengakuan Rooney Hampir Tinggalkan MU Menuju Raksasa Spanyol


  •    Adil Pradipta
  •    24/11/20 - 18:00
  •    850

Wayne Rooney (GiveMeSport)
Wayne Rooney (GiveMeSport)

Wayne Rooney pernah hampir meninggalkan Manchester United di tahun 2010. Ternyata tiga klub yang mendekatinya adalah Chelsea, Barcelona, dan Real Madrid.

Sosok yang kini menjadi pemain/pelatih Derby County identik dengan MU. Bagaimana tidak, Rooney merupakan pencetak gol terbanyak The Red Devils sepanjang sejarah. Torehannya mencapai 253 gol dari 559 laga dalam 13 musim.

Meski demikian, Rooney pernah menyatakan ingin hengkang dari Old Trafford pada 2010. Dia bersitegang dengan Sir Alex Ferguson. Selain itu, Rooney minta MU mendatangkan pemain kelas dunia setelah ditinggalkan Cristiano Ronaldo dan Carlos Tevez.

"Saya rasa banyak yang tahu bahwa Chelsea dan [Jose] Mourinho ingin mendatangkan saya," ujar Rooney dalam UTD Podcast dikutip dari GiveMeSport.

"Kemudian ada Real Madrid, Barcelona, dan soal Man City yang beberapa kali diperbincangkan, tapi itu bukan pilihan buat saya pergi ke sana. Ada juga rumor lainnya, tapi tiga itu, yang betul-betul pilihan realistis."

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
Tahun 2010 memang merupakan salah satu periode terbaik Rooney. Dia berhasil menyabet gelar Pemain Terbaik Liga Inggris 2009/10 ditambah catatan 34 gol dan 7 assist dari 44 laga.

"Saya merasa saat itu, dalam periode dua hari, saya sudah siap bermain di Spanyol. Idealnya, saya ingin pergi ke Barcelona tapi perkembangan situasi lebih mungkin pindah ke Real Madrid daripada Barcelona. Chelsea juga selalu jadi pilihan," tegas Rooney.

Pada akhirnya Rooney batal reuni dengan Cristiano Ronaldo di Real Madrid atau berduet dengan Lionel Messi di Barcelona. Kontraknya bersama MU diperpanjang hingga 2017.

Saat ini pemain berusia 35 tahun itu berusaha membawa Derby County menghindari degradasi di Championship atau divisi kedua Liga Inggris. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1611147602234

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?