Cerita Penasarannya Wayne Rooney Duet Sama Lionel Messi


  •    Adil Pradipta
  •    24/11/20 - 19:30
  •    2.096

Wayne Rooney dan Lionel Messi (FC Barcelona)
Wayne Rooney dan Lionel Messi (FC Barcelona)

Wayne Rooney sampai sudah membayangkan rasanya berduet dengan Lionel Messi di lini depan Barcelona. Sayangnya itu semua hanya angan-angan yang gagal terwujud.

Di tahun 2010, Rooney selangkah lagi hengkang dari Manchester United. Ada tiga klub yang serius ingin membawa mantan duet Cristiano Ronaldo itu pergi dari Old Trafford yaitu: Barcelona, Real Madrid, dan Chelsea.

Pencetak rekor gol terbanyak MU itu mengakui diskusi intens soal kepindahannya berlangsung selama dua atau tiga hari. Pada akhirnya Rooney bertahan dalam skuad besutan Sir Alex Ferguson sampai 2017.

"Saat itu, saya sudah dekat dengan klub seperti Real Madrid dan Barcelona. Jujur saja, selama dua atau tiga hari ada komunikasi antara saya dan mereka, atau perwakilan saya dan tim," ujar Rooney dalam UTD Podcast dikutip dari GiveMeSport.

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
Saat itu Barcelona yang ditangani Pep Guardiola sedang menjadi kekuatan paling sahih yang mendominasi dunia. Tak heran Rooney penasaran rasanya satu tim bersama Messi.

"Saya ingat termenung selama satu hari dan membayangkan bersamain dalam tim Barcelona itu, Messi, Xavi, Iniesta, dan Busquets. Dan saat itu Messi tidak seperti sekarang bermain pada posisi nomor 9. Dia bermain di sayap," lanjut Rooney.

"Saya berpikir mungkin ini kesempatan yang tepat. Saya juga bisa turun meminta bola dan pemain lain berlari ke belakang garis pertahanan."

Kedua pemain itu akhirnya bertemu di final Liga Champions 2011 sebagai lawan. Hanya saja Rooney harus mengakui keunggulan pasukan Guardiola dan Messi berakhir sebagai top skor berkat 12 gol. MU takluk dengan skor 1-3 di Stadion Wembley. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1611550802183

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?