Rencana Baru Man City untuk Messi: Kontrak Sepuluh Tahun dan Peran Sebagai Duta Besar


  •    Rizka Perdana Putra
  •    25/11/20 - 09:40
  •    1.000

Lionel Messi
Lionel Messi (Goal)

Saga transfer Lionel Messi ke Manchester City menemui babak baru. Jika Messi akhirnya menolak perpanjangan kontrak dengan Barcelona, maka Manchester City siap untuk memberi tawaran kontrak selama 10 tahun dengan syarat.

Menurut laporan The Times, perusahaan induk The Citizens, City Football Group akan memberi tawaran kontrak hingga Messi berusia 43 tahun. Kesepakatan tersebut memungkinkan Messi bermain tidak hanya untuk City. 

Jika suatu saat Messi memutuskan pergi dari Etihad [karena kalah bersaing] maka La Pulga masih bisa bermain bersama 8 tim lain yang dimiliki City Football Group [Diantaranya New York City FC, Melbourne City atau Yokohama Marinos].

Baca Juga :


Selain itu pemenang Ballon d’Or sebanyak enam kali itu juga akan berperan sebagai duta besar global untuk City Football Group. 

Kontrak Messi bersama Manchester City sendiri akan berakhir pada tanggal 30 Juni tahun depan. Artinya, Messi bisa mulai bernegosiasi dengan City mulai tanggal 1 Januari 2021 mendatang. 

Akan tetapi, seperti dilaporkan Marca, banyak konflik yang terjadi di kubu Manchester City. Beberapa pihak internal tampak ragu-ragu memberikan kontrak kepada Messi. Alasannya, Messi sudah berusia 33 tahun dan City harus membayar gaji yang tidak sedikit.

halaman 2 dari 3
Calon Presiden Barcelona Tidak Ingin Messi Pergi

Sementara itu, salah satu kandidat Presiden Barcelona, Victor Font yakin bahwa Messi tetap bertahan. Pemilihan presiden sendiri akan dilakukan pada tanggal 24 Januari mendatang.

"Saya sangat yakin bahwa ada masa depan bagi Messi di klub," kata Font. "Leo adalah seorang pemenang, dan seperti semua fans Barcelona, kami kecewa ketika tidak mendapat hasil baik.

“Tapi itu tidak ada hubungannya dengan apa yang bisa terjadi dalam jangka waktu menengah dan panjang. Kami harus memberinya proyek yang solid dengan jaminan masa depan."

Baca Juga :

halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1611585001463

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?