Arsenal Pantau Yunus Musah, Wonderkid 17 Tahun yang Diperebutkan 3 Negara


  •    Rizka Perdana Putra
  •    25/11/20 - 10:30
  •    1.282

Yunus Musah
Yunus Musah (David Price/Arsenal FC via Getty)

Arsenal tengah memantau Yunus Musah, eks penggawa akademi berusia 17 tahun yang kini berseragam Valencia. Yunus mencuri perhatian setelah tampil apik dan menarik minat tiga negara yaitu Amerika Serikat, Ghana dan Inggris.

Musah adalah salah satu produk akademi Arsenal. Sempat bermain untuk The Gunners U18 tahun 2017 sampai 2019, Musah akhirnya memilih pindah ke Spanyol pada tahun 2019. 

Setelah satu tahun di tim Valencia II, Musah mendapat promosi ke tim utama musim ini. Ia langsung mencuri perhatian dengan menjadi pencetak gol termuda dalam sejarah klub saat Valencia menghadapi Getafe awal November lalu.

Saat itu Musah mencetak gol ketika usianya menginjak 17 tahun 338 hari, unggul dari rekor termuda sebelumnya yang dipegang oleh Lee Kang-in.

Baca Juga :


Menurut laporan dari 90min, penampilan apik Musah itu membuat Arsenal ingin merekrutnya kembali. Para pencari bakat Arsenal kabarnya tetap memantau perkembangan pemain berposisi winger kanan itu.

Tapi, The Gunners tidak sendiri. Beberapa klub Liga Inggris lain seperti Everton, Leeds, dan Wolves juga tertarik mendatangkan Musah. 

Namun, Musah kabarnya tidak akan terburu-buru meninggalkan Spanyol. Apalagi ia kini tengah menikmati pengalaman bertanding di tim utama. Valencia sendiri saat ini tengah mengerjakan perpanjangan kontrak untuk Musah.

halaman 2 dari 3
Jadi Rebutan Tiga Negara

Beberapa waktu lalu Musah menjalani debut bersama Timnas Amerika Serikat ketika melawan Wales. Meski besar di Inggris dan punya orang tua yang berasal dari Ghana, Musah memang merupakan pemain kelahiran New York, Amerika Serikat.

Akan tetapi, Musah masih tetap berpeluang membela Ghana ataupun Inggris. Sebab, laga debutnya bersama Amerika Serikat berstatus sebagai pertandingan uji coba.

Ghana dan Inggris sendiri sudah terang-terangan berminat terhadap Musah. Pelatih Timnas Inggris U21 Aidy Boothroyd terus memantau perkembangan Musah.

“Kami mengawasi dia dengan cermat. Karena dia adalah prioritas kami saat ini. Dia adalah pemain yang sangat bagus tapi kami harus terus bekerja keras dan mengawasinya.”

Baca Juga :

halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1610946002146

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?