Alasan Klopp Selalu Turunkan Firmino: Bobby Memainkan 12 Instrumen di Orkestra Kami


  •    Rizka Perdana Putra
  •    25/11/20 - 11:40
  •    1.947

Jurgen Klopp dan Roberto Firmino
Jurgen Klopp dan Roberto Firmino (liverpoolfc.com)

Manajer Liverpool, Jurgen Klopp mengungkapkan alasan mengapa ia selalu menurunkan Roberto Firmino. Menurutnya, Firmino adalah pemain yang bisa menyatukan seluruh tim.

Firmino sebenarnya tidak dalam performa terbaik tahun ini. Satu golnya ke gawang Leicester ketika menang 3-0 pekan lalu merupakan gol keenamnya sepanjang tahun 2020.

Catatan tersebut jelas dibawah Mohamed Salah, Sadio Mane dan bahkan striker anyar Diogo Jota. Sejak direkrut dari Wolves musim panas lalu, Jota sudah mencetak 8 gol dari 12 pertandingan bersama Liverpool.

Meski begitu, Klopp tetap memberi kepercayaan kepada Firmino. Sejak ditangani Klopp. Firmino hanya melewatkan satu dari 53 laga di kancah Eropa. Klopp pun mengungkapkan alasannya.

Baca Juga :


“Mencetak gol selalu penting bagi Bobby [julukan Firmino], tapi Bobby adalah pemain sepak bola yang lengkap,” kata Firmino dikutip dari TEAMTalk,

“Sebuah tim sepak bola seperti orkestra, anda memiliki orang yang berbeda untuk instrumen yang berbeda, dan beberapa di antaranya lebih keras dari yang lain, tetapi semua anggota penting untuk menjaga ritme.

“Bobby memainkan 12 instrumen di orkestra kami. Dia sangat penting untuk ritme kami.

“Kami bisa bermain bagus tanpa dia juga, tapi saya pasti ingin dia di lapangan dan jika Anda melihat angka-angka, saya sangat suka memiliki dia di lapangan. Sangat mengagumkan.

“Saya tidak peduli tentang apa pun dengan Bobby, tetapi saya tahu dari waktu ke waktu hal itu bisa terjadi [mencetak gol].

"Satu-satunya nasihat yang bisa kuberikan padanya adalah terus melakukannya dengan cara yang sama."

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1610861401354

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?