Pratinjau Liverpool vs Atalanta, Klopp Sebut Firmino Masih Jadi Kunci Permainannya


  •    Robert
  •    25/11/20 - 10:00
  •    401

Liverpool FC
Liverpool FC

Manajer Liverpool Jurgen Klopp mengatakan Roberto Firmino adalah pemain kunci dalam "orkestra" skuatnya, meskipun penyerang Brasil itu baru-baru ini kekurangan gol untuk juara Liga Premier.

Sundulan Firmino dalam kemenangan 3-0 hari Minggu atas Leicester hanyalah gol keenamnya sepanjang tahun 2020.

Kurangnya gol Firmino sangat kontras dengan trio pencetak gol milik Klopp lainnya, seperti Mohamed Salah, Sadio Mane dan Diogo Jota.

Pemain berusia 29 tahun itu tidak pernah dipandang sebagai finisher murni, tetapi kritik atas kurangnya golnya telah berkembang dalam beberapa bulan terakhir.

Baca Juga :


Namun, Klopp, yang timnya akan menjamu Atalanta di Liga Champions pada hari Rabu, menegaskan nilai Firmino diukur dalam lebih dari sekedar gol.

“Mencetak gol selalu penting bagi Bobby tapi ia adalah pemain sepak bola yang lengkap,” kata Klopp, Selasa.

“Sebuah tim sepak bola seperti orkestra, Anda memiliki orang yang berbeda untuk instrumen yang berbeda, dan beberapa di antaranya lebih keras dari yang lain, tetapi semuanya penting untuk ritme.

“Bobby memainkan 12 instrumen di orkestra kami. Dia sangat penting untuk ritme kita." halaman 2 dari 4
Penampilan bagus Jota sejak bergabung dari Wolves menimbulkan pertanyaan tentang tempat Firmino di starter awal, tetapi Klopp mengatakan dia tidak khawatir tentang pemain Brasil itu.

“Saya tidak peduli tentang apa pun dengan Bobby, tetapi saya tahu dari waktu ke waktu hal itu terjadi bahwa dia mencetak gol,” katanya.

“Gol ini sangat penting, dan yang paling saya sukai adalah reaksi para pemain. Anda melihat perayaannya, itu sangat emosional.

Baca Juga :


“Sayangnya para pemain membaca koran, dan mereka melihat ada beberapa kritik, jadi mereka sangat senang dia mencetak gol.”

Liverpool akan menyambut kembali Salah setelah dia absen pada pertandingan Leicester karena tes virus corona positif saat menjalani tugas internasional untuk Mesir. Dia sekarang sudah dinyatakan negatif. halaman 3 dari 4
Tiga poin melawan Atalanta akan membuat The Reds lolos ke fase knockout Liga Champions dan menawarkan Klopp kesempatan untuk mengistirahatkan banyak pemain.

Liverpool menjaga empat clean-sheet dalam tujuh pertandingan terakhir mereka meski mengalami krisis di lini pertahanan dan belum kebobolan satu gol pun dalam tiga pertandingan Eropa musim ini.

“Bagaimana para pemain melakukannya luar biasa - susunan pemain yang berbeda, pasangan yang berbeda, tetapi sekarang kami harus terus melakukannya seperti ini, atau bahkan lebih baik,” kata Klopp.

Baca Juga :


“Perubahan yang harus kami lakukan, akan kami lakukan, para pemain harus beradaptasi satu sama lain, dengan susunan pemain yang berbeda.

“Tapi tidak semuanya lahir di lapangan latihan, karena jadwal tidak memberi kami waktu untuk mengerjakannya.” halaman 4 dari 4






Video Trending



Berita Terkait


1611537002595

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?