Tinggalkan TC Timnas, Brylian Aldama Akan Bergabung Klub Kroasia HNK Rijeka


  •    Adil Pradipta
  •    26/11/20 - 09:00
  •    37.505

Brylian Aldama (SuperSoccer)
Brylian Aldama (SuperSoccer)

Gelandang Timnas Indonesia U-19 Brylian Aldama tengah didekati klub divisi utama Liga Kroasia, HNK Rijeka. Dalam waktu dekat dia akan meninggalkan pemusatan latihan (TC) timnas.

Brylian pernah memperkuat Persebaya Surabaya tetapi status kontraknya kini bebas transfer. Kepindahan menuju HNK Rijeka pun hanya tinggal menunggu pengurusan visa. Nantinya pemain berusia 18 tahun itu akan memperkuat tim U-23 HNK Rijeka.

Kabar ini dikonfirmasi oleh Mirwan Suwarso, perwakilan Mola TV selaku pemilik program Garuda Select, program pelatihan yang diikuti Brylian sejak 2018 di Inggris dan Italia.

Baca Juga :


"Brylian Aldama mau ke Kroasia, klubnya HNK Rijeka. Statusnya bebas," ujar Mirwan seperti diberitakan CNNIndonesia.com.

"Dia tinggal menunggu visa untuk berangkat. Dia juga sudah minta izin ke Timnas U-19 untuk berangkat ke Kroasia," lanjutnya.

Mirwan menegaskan Garuda Select bertujuan mengembangkan bakat pemain bola Indonesia agar bisa berlaga di Eropa. Langkah Brylian melanjutkan karier menuju Benua Biru pun mendapat dukungan dari PSSI dan Kemenpora.

"Kami juga sudah pernah berdiskusi dengan PSSI dan Kemenpora. Jika makin banyak pemain kita berkiprah di Eropa, dampak positif bisa dinikmati Timnas juga. Jadi kami bantu dengan meningkatkan infrastruktur di Indonesia biar pemain bisa berkembang," ujar Mirwan.

Selain Brylian, lulusan Garuda Select lainnya yang juga diminati klub Eropa adalah Bagus Kahfi. Namun, berbeda dengan rekannya tersebut Bagus masih terikat kontrak bersama Barito Putera sehingga kepindahan menuju FC Utrecht harus melalui kesepakatan kedua klub.

Sementara klub yang meminati Brylian yakni HNK Rijeka bukan klub semenjana Liga Kroasia. Sampai pekan ke-12 mereka menempati peringkat lima klasemen dengan 15 poin dari delapan laga. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1617505801552

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?