Alasan Dibalik Barcelona Menjual Maradona ke Napoli


  •    Robert
  •    27/11/20 - 10:10
  •    17.676

Diego Maradona saat membela Barcelona (AFP)
Diego Maradona saat membela Barcelona (AFP)

Josep Lluis Nunez, mantan presiden Barcelona, adalah orang yang menjual Diego Maradona ke Napoli pada tahun 1984, dua tahun setelah mengontraknya dari Boca Juniors.

Maradona kemudian menunjukan penampilan terbaik dalam karirnya di selatan Italia, memimpin tim non unggulan Napoli meraih dua Scudetto pada saat Serie A menjadi liga terkuat di dunia.

Pemain Argentina itu juga memenangkan Piala Dunia sendirian di Meksiko dua tahun setelah dia meninggalkan Barcelona.

Baca Juga :


Dalam sebuah wawancara beberapa tahun lalu, Nunez mengungkapkan bahwa itu adalah kombinasi dari Maradona yang tidak sesuai dengan citra yang dia yakini harus diproyeksikan oleh para pemain Barcelona, masalah narkoba dan janji lebih banyak uang yang membuatnya menjual pemain Argentina itu.

"Saya mendapat keluhan dari polisi, yang datang dan mengatakan kepada saya untuk sangat berhati-hati dengan masalah [Maradona menggunakan narkoba]," kata Nunez kepada TV3 dalam kutipan yang dimuat oleh Mundo Deportivo.

“Saya berbicara dengan Maradona, yang mengatakan tidak, itu tidak benar. Setidaknya itulah yang dia katakan padaku. Barcelona harus memiliki pemain dengan citra yang bagus, yang tidak mencari konflik dan menguntungkan citra klub." halaman 2 dari 3
Nunez kemudian ditanya mengapa Maradona selalu berbicara buruk tentang dia setelah meninggalkan Catalonia. “Yang tidak pernah saya pahami adalah seorang pemain yang meninggalkan Barcelona karena dia memiliki kontrak yang lebih baik tetapi mengatakan itu adalah kesalahan presiden,” katanya.

“Sangat mudah untuk menjelaskan kebenaran kepada penggemar, bahwa, sebagai seorang profesional, Anda harus memanfaatkan tawaran yang lebih baik karena karier Anda pendek. Saya belum bertemu dengan seorang pemain yang mengatakan dia akan meninggalkan Barcelona karena dia memiliki kontrak yang lebih baik di tempat lain."

Baca Juga :


Nunez menjabat sebagai presiden Barcelona dari 1978 hingga 2000, dan meninggal pada 2018.

Maradona meninggal pada usia 60 tahun di Tigre, Buenos Aires, kemarin sore. Dia telah berulang kali menderita masalah kesehatan dalam dekade terakhir dan meninggal setelah menderita serangan jantung. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1611317402295

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?