Manchester United Tutup Mulut Soal Tebusan pada Serangan Hacker


  •    Robert
  •    27/11/20 - 12:10
  •    960

Old Trafford - Manchester United (AFP)
Old Trafford - Manchester United (AFP)

Manchester United tidak akan mengatakan apakah mereka telah menerima tuntutan tebusan atas serangan dunia maya terhadap klub minggu lalu yang memaksa mereka untuk menutup sistem mereka.

United mengatakan pada hari Jumat bahwa mereka telah diserang oleh serangan "canggih", dan masalah tersebut masih menyebabkan gangguan.

The Daily Mail melaporkan para peretas telah menuntut "jutaan pound".

United mengatakan mereka belum mengidentifikasi motif serangan itu, dan menolak saran bahwa penyerang masih memiliki kendali atas sistem tersebut.

Pertandingan Liga Champions klub dengan klub Turki Istanbul Basaksehir berjalan sesuai rencana pada hari Selasa, meskipun beberapa masalah administratif perlu diubah seputar masuk ke Old Trafford bagi mereka yang hadir.

Meskipun masalah ini masih menyebabkan gangguan besar klub, termasuk email yang tidak berfungsi sepanjang minggu ini, dipahami bahwa pekerjaan investigasi dan pemulihan yang bertujuan untuk memastikan sistem internal mereka aman berada pada tahap lanjutan.
halaman 2 dari 3
Pusat Keamanan Cyber Nasional, yang memberikan panduan kepada perusahaan yang menjadi korban serangan, telah terlibat dan menawarkan saran kepada klub.

United mengatakan dalam sebuah pernyataan: "Setelah serangan dunia maya baru-baru ini di klub, tim TI kami dan pakar eksternal mengamankan jaringan kami dan telah melakukan penyelidikan forensik.

Baca Juga :


"Serangan ini pada dasarnya mengganggu, tetapi saat ini kami tidak mengetahui adanya data penggemar yang disusupi.

"Sistem kritis yang dibutuhkan untuk pertandingan berlangsung di Old Trafford tetap aman dan pertandingan berjalan seperti biasa.

Klub tidak akan mengomentari spekulasi mengenai siapa yang mungkin bertanggung jawab atas serangan ini atau motif di baliknya. halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1614821402131

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?