Setelah 4 Tahun Absen, Mancini Bawa Italia Kembali ke 10 Besar Peringkat Dunia FIFA


  •    Robert
  •    28/11/20 - 10:00
  •    7.999

Tim Nasional Italia (FIFA.com)
Tim Nasional Italia (FIFA.com)

Roberto Mancini telah membawa Italia bangkit kembali ke 10 besar peringkat dunia FIFA setelah absen selama hampir empat tahun.

Azzurri adalah pemenang Piala Dunia empat kali tetapi terakhir berada di posisi elit yang lebih tinggi pada peringkat adalah Agustus 2016.

Kegagalan untuk lolos ke Piala Dunia 2018 selama pemerintahan Gian Piero Ventura menunjukkan penurunan mereka, tetapi masuknya Mancini telah merekayasa perputaran nasib yang mengesankan.

Baca Juga :


Italia berada di urutan ke-20 dalam daftar FIFA ketika Mancini mengambil alih sebagai pelatih kepala pada Mei 2018, tetapi memenangkan semua 10 pertandingan kualifikasi Euro 2020 tidak hanya menjadikan mereka sebagai kekuatan utama, tetapi juga membuat peringkat mereka melonjak.

Italia telah mencapai final four Nations League dan sekarang tidak terkalahkan dalam 22 pertandingan, rekor terbaik mereka sejak tahun mereka memenangkan Piala Dunia 2006.

Mereka menikmati 11 kemenangan beruntun dalam urutan saat ini dan akan diunggulkan untuk undian kualifikasi Piala Dunia Qatar 2022. halaman 2 dari 3
Mancini memuji upaya skuatnya awal bulan ini, mengatakan di RAI Sport: "Para pemain telah melakukan pekerjaan dengan baik karena itu tidak selalu mudah.

"Kami telah mencoba untuk menjadi lebih ofensif dengan permainan kami. Anda harus memiliki mentalitas yang tepat untuk melakukannya dan memiliki gaya permainan yang dimiliki semua tim hebat."

Baca Juga :


Italia naik dari peringkat 12 ke 10 dalam peringkat baru, sementara Meksiko juga naik dua peringkat, naik ke peringkat sembilan.

Bagi Meksiko, penantian untuk bergabung kembali dengan 10 besar bahkan lebih lama daripada Italia - dengan rentang sembilan tahun sejak mereka terakhir kali tampil.

Belgia masih tetap berada di puncak daftar peringkat dunia FIFA terbaru per-November, di atas Prancis dan Brasil.

Peringkat FIFA 10 teratas: 1 Belgia, 2 Prancis, 3 Brasil, 4 Inggris, 5 Portugal, 6 Spanyol, 7 Argentina, 8 Uruguay, 9 Meksiko, 10 Italia. halaman 3 dari 3





Video Trending



Berita Terkait


1619947801560

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?