Barcelona Sepakati Pemotongan Gaji dengan Lionel Messi Cs Hingga 2 Triliun Rupiah


  •    Rizka Perdana Putra
  •    28/11/20 - 13:30
  •    883

Lionel Messi dan Ronald Koeman
Lionel Messi dan Ronald Koeman (Reuters)

Setelah bernegosiasi selama beberapa minggu dengan Lionel Messi cs, Barcelona akhirnya menyepakati pemotongan gaji pemain dan pelatih sebesar 122 juta euro (2,054 triliun rupiah) selama tiga tahun kedepan. 

Barcelona telah mengkonfirmasi kabar tersebut lewat laman resmi klub pada Jumat (27/11/20). Penyesuaian tersebut akan menghemat pengeluaran klub sekitar 122 juta euro dalam remunerasi tetap musim ini, dan 50 juta euro untuk variabel tambahan lainnya.

Barca dipaksa memotong anggaran gaji mereka setelah La Liga memberlakukan pembatasan gaji pekan lalu. Kebijakan itu diambil untuk mengantisipasi krisis keuangan karena pandemi Covid-19.

Baca Juga :


"Hari ini, para pihak pada prinsipnya telah mencapai kesepakatan yang memungkinkan penyesuaian gaji untuk musim ini, dengan jumlah remunerasi tetap sebesar 122 juta euro," kata rilis resmi klub.

“Kesepakatan ini masih menunggu ratifikasi kelompok pemain dan pelatih yang terkena dampak selama beberapa hari mendatang. Jika diratifikasi, ini akan menjadi tonggak sejarah yang sangat penting untuk mengarahkan kembali situasi ekonomi saat ini.

"Bahwa kedua pihak mengakui upaya besar yang harus dilakukan untuk mencapai prinsip kesepakatan ini, maka [mereka harus] memberi selamat pada diri sendiri untuk itu."

halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1611583202031

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?