PSSI Berikan Pesan kepada Pihak-Pihak yang Bertekad Bawa Pemain ke Eropa


  •    Kukuh Wahyudi
  •    29/11/20 - 10:30
  •    7.441

Bagus Kahfi, gagal bergabung dengan FC Utrech dalam waktu deka ini.
Bagus Kahfi, gagal bergabung dengan FC Utrech dalam waktu deka ini. (mola TV)

PSSI buka suara soal situasi yang tengah dihadapi Bagus Kahfi, bintang muda Indonesia. Impiannya untuk berkarier di Eropa dalam waktu dekat ini buyar.

Meski jelas-jelas ada klub yang meminatinya, FC Utrech, tim kasta teratas Liga Belanda, jalan Bagus nyatanya tak mulus. Barito Putera selalu pemilik sah dirinya, ogah melepas Bagus secara cuma-cuma.

Direktur Teknik PSSI, Indra Sjafri, mengatakan bahwa hal itu memang urusan klub dengan klub. Federasi tak bisa ikut campur ke area itu.

"Kalau ada pihak lain yang ingin menyalurkan pemain ke klub luar negeri, itu urusan klub dengan klub tersebut. PSSI tidak bisa ikut disitu. Terkait Bagus Kahfi karena miss komunikasi dari awal karena dia disalurkan ke klub lain sebelum dikembalikan ke klub," ujarnya di situs resmi PSSI.

Baca Juga :


Meski begitu, Indra memberikan pesan kepada pihak ketiga penyalur pemain, dalam kasus Bagus adalah Mola TV, untuk berkomunikasi lebih intensif dengan elemen-elemen yang berkaitan dengan pemain, khususnya klub yang memilikinya.

"Mola TV dalam hal ini juga mencarikan jalan agar pemain Indonesia bisa berlaga di klub Eropa. Mola TV kalau memang mau menyalurkan harus berkomunikasi baik dengan klub dan tidak cukup hanya bicara dengan pemain ataupun orang tua pemain yang bersangkutan," tuturnya.

Sementara itu, Indra pun siap menampung Bagus lagi di skuat timnas U-19 besutan Shin Tae-yong tersebut. Performanya pascacedera panjang akan dimonitoring dalam pemusatan latihan timnas U-19. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1610424601691

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?