Pesan Taufik Hidayat untuk Anthony Ginting dan Jonatan Christie


  •    Kukuh Wahyudi
  •    30/11/20 - 07:00
  •    1.375

Anthony Ginting, tunggal putra Indonesia penerus Taufik Hidayat.
Anthony Ginting, tunggal putra Indonesia penerus Taufik Hidayat.

Legenda bulutangkis tunggal putra Indonesia, Taufik Hidayat, memberikan pandangannnya soal penurus di nomor yang sama, Anthony Ginting dan Jonatan Christie.

Ia mengatakan bahwa Ginting dan Jonatan memiliki kemampuan individu luar biasa. Secara khusus, Taufik menilai Ginting lebih unggul lantaran lebih lengkap sebagai pemain.

Meski begitu, bukan berarti Jojo, sapaan Jonatan, di bawah Ginting (terlepas dari ranking BWF saat ini). Toh, peringkat BWF keduanya hanya selisih satu anak tangga. Ginting di posisi keenam dan Jojo di urutan ketujuh berdasarkan ranking BWF per 17 Maret 2020.

Kendati mereka memiliki kemampuan yang oke dari sisi teknik, Taufik berpesan agar tak melupakan aspek mental.

“Mereka harus kuat secara mental karena tekanan dari negara dan masyarakat sangat besar. Jika mereka tidak kuat secara mental, mereka akan dihancurkan. Tetapi jika mereka kuat mereka bisa menangkis tekanan," kata Taufik di channel Olympic seperti dikutup dari 360badminton.com.

Baca Juga :


“Kami perlu melihat apakah penampilan mereka stabil atau tidak. Jika Anda melihat kinerja turnamen mereka sebagai grafik, itu naik turun," ucapnya.

Sementara itu, Taufik pun berbicara soal Olimpiade, terutama rekam jejaknya yang pernah menjadi peraih emas di Olimpiade Athena 2004.

Momen itu sangat spesial karena raihan emas tersebut didapat setelah paceklik gelar tunggal putra selama 12 tahun. Kala itu, Alan Budikusuma menjadi tunggal putra pertama Indonesia yang meraih emas Olimpiade 1992.

“Saya merasa bersyukur sekaligus bangga. Bahwa saya adalah satu-satunya orang dari 240 juta orang di Indonesia yang meraih kemenangan, yang berhasil meraih medali emas Olimpiade di Athena. Itu adalah suatu kehormatan bagi saya," tuturnya.

“Karena Olimpiade datang setiap empat tahun sekali. Kami harus benar-benar fokus pada Olimpiade. Kami harus benar-benar siap jika ingin menjadi yang terbaik. Jika kita kalah silahkan saja. Anda harus menunggu empat tahun lagi," ujarnya. halaman 2 dari 2


Terakhir diubah:  30/11/20 - 11:20






Video Trending



Berita Terkait


1611216479647

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?