Pemain Keturunan Liberia Tampil Impresif di TC Timnas U-16, Berharap Kembali Dipanggil


  •    Robert
  •    01/12/20 - 18:00
  •    5.143

Ronaldo Joybera Kwateh - Timnas Indonesia U16 (Persib Bandung)
Ronaldo Joybera Kwateh - Timnas Indonesia U16 (Persib Bandung)

Ronaldo Joybera Kwateh menjadi salah satu nama baru yang dicoba oleh pelatih Bima Sakti di pemusatan latihan Timnas Indonesia U-16 di Stadion Pakansari, Cibinong, Kabupaten Bogor yang baru usai beberapa hari lalu.

Pemain keturunan Liberia itu mencetak tiga gol dan sekali terpilih sebagai pemain terbaik dalam sebuah laga uji coba internal.

Kwateh yang merupakan pemain Elite Pro Academy Persib berharap dipanggil kembali pada kesempatan berikutnya.

"Puji Tuhan, semuanya berjalan lancar buat saya. Tidak ada kesulitan karena sama dengan yang saya kerjakan di Persib. Sekarang saya menunggu semoga ada panggilan kedua," ujar Ronaldo, dinukil situs resmi Persib.

Baca Juga :


Meski memiliki darah keturunan Liberia dari sang ayah, Ronaldo ingin sekali membela Indonesia.

"Main untuk timnas dan Persib sudah jadi cita-cita. Malahan mungkin semua pemain pasti ingin main untuk negaranya, mudah-mudahan saya dapat panggilan lagi di TC selanjutnya," tutup pemain binaan Diklat Persib tersebut. halaman 2 dari 3
Ronaldo Kwateh merupakan striker jebolan Persib Cimahi dan saat ini tergabung dalam tim Persib U-16. Dimana ia tampil di Elite Pro Academy U-16 2019 lalu.

Sang ayah sendiri pernah malang-melintang di Liga Indonesia, Roberto Kwateh sempat membela Persiba Bantul, PSCS Cilacap hingga PSIM Yogyakarta sudah tak lagi aktif sebagai pemain. Dia juga sempat tercatat sebagai pencetak gol terbanyak di tim PSIS Semarang.

Timnas U-16 akan tampil di Piala Asia U-16 di Bahrain yang ditunda hingga tahun 2021 mendatang. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1610872201836

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?