Ikuti Perkembangan Garuda Select, Iwan Fals Kagum dengan Supriadi


  •    Adil Pradipta
  •    02/12/20 - 06:30
  •    12.543

Supriadi (PSSI)
Supriadi bersama Timnas Indonesia U-19 (PSSI)

Garuda Select angkatan ketiga melakukan persiapan terakhir di Jakarta sebelum berangkat ke Eropa. Dalam kesempatan ini hadir pula legenda hidup musik Indonesia, Iwan Fals.

Adre Arido dkk. berkumpul untuk pembekalan materi dalam menghadapi karier sepak bola di masa mendatang. Salah satu pengalaman itu didapat dari Iwan Fals yang bercerita tentang perjalanan hidupnya agar gigih berjuang demi mewujudkan mimpi.

Baca Juga :


Iwan Fals berharap nantinya pemain-pemain muda Indonesia yang mengikuti program Garuda Select bisa mengembangkan potensi terbaiknya bahkan unjuk kemampuan di Eropa.

“Apalagi nanti di sana persaingannya pasti tidak main-main, yang namanya penyesuaian memang harus ada. Kalau soal kangen rumah, sekarang sudah ada teknologi yang bisa jadi solusi itu."

"Tetapi faktor lain juga harus jadi pertimbangan. Harus bertanggung jawab kepada diri sendiri, mengatur pola istirahat dan sebagainya,” kata Iwan Fals dilansir dari Mola TV.

Baca Juga :


Pelantun lagu Bento ini memang sering menunjukkan dukungan terhadap timnas Indonesia lewat media sosialnya.

Ternyata Iwan Fals juga memperhatikan perkembangan pemain Garuda Select, salah satunya Supriadi. Pemain Persebaya itu bahkan membuatnya terinspirasi dan bukan tidak menutup kemungkinan akan ada lagu tentang sepak bola lagi yang dibuat.

“Pasti ada banyak inspirasi untuk membuatnya, seperti ketika saya menulis lagu tentang politik dan isu-isu lain, nanti bisa dipikirkan. Contohnya Supriadi, badannya kecil tetapi dia bisa berlari dan bersaing dengan pemain-pemain dengan postur yang lebih besar. Jadi, tidak menutup kemungkinan (membuat lagu)," ujar Iwan Fals.

Program Garuda Select sudah berjalan sejak awal tahun 2019. Kini memasuki musim ketiga, program kerja sama antara PSSI dan Mola TV ini tidak hanya akan membawa anak-anak Indonesia uji coba melawan akademi klub sepak bola Inggris tetapi juga dari Jerman. halaman 2 dari 2





Video Trending



Berita Terkait


1617959887944

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?