Munculnya Generasi Baru Pulau Bali di Garuda Select Jilid III


  •    Kukuh Wahyudi
  •    02/12/20 - 07:30
  •    3.041

Ilustrasi pemain Bali di Garuda Select.
Ilustrasi pemain Bali di Garuda Select. (PSSI)

I Made Wirawan, Gede Sukadana, Andhika Wijaya, Putu Gede Juni Antara, plus Gavin Kwan Adsit merupakan deretan pemain kelahiran Bali yang kini mengorbit di kasta tertinggi Indonesia, Liga 1.

Nama-nama tersebut membuktikan bahwa darah sepak bola di Pulau Dewata teryata bisa bersaing dengan daerah-daerah lain. Reputasi mereka terbilang apik di kompetisi dan juga di level timnas.

Terbaru, Bali mulai memproduksi lagi calon pemain. Hal itu muncul di program Garuda Select angkatan ketiga.

Dari 21 pemain yang diberangkatkan ke Inggris-Jerman, tiga di antaranya berasal dari Pulau Bali. Mereka adalah I Putu Dipa Yogi Arta, I Gusti Made Rendi Sanjaya Putra, dan I Gede Aditya Juli Antara.

Baca Juga :


Ketiganya sudah berada di trek yang benar untuk menjadi pemain profesional. Tinggal bagaimana ia memanfaatkan pelatihan di Garuda Select.

“Semoga prorgam ini (Garuda Select) bisa terus berlajut dan melahirkan generas-generasi muda untuk bisa tampil di Timnas Indonesia,” tutur Dipa.

“Keluarga mendukung dan semoga bisa bermain di Eropa. Keluarga berharap saya bisa main yang bagus dan siapa tahu bisa bermain di sana (Inggris).

Semua anak muda yang suka sepak bola pasti memiliki mimpi bermain di Eropa. Saya pribadi ingin sekali mencoba kompetisi di Inggris. Saya ingin mencicipi kerasnya kompetisi di sana,” katanya melanjutkan. halaman 2 dari 2






Video Trending



Berita Terkait


1610955001548

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?