Selebrasi Gol Dipersembahkan untuk Maradona, Lionel Messi Didenda 10 Juta Rupiah


  •    Dwi Anggoro
  •    03/12/20 - 09:10
  •    910

Lionel Messi
Marca

Kapten Barcelona, Lionel Messi telah didenda 600 euro atau sebesar 10 juta rupiah oleh Komite Kompetisi La Liga Spanyol terkait dengan kartu kuning yang diterima Messi pada akhir pekan kemarin saat melawan Osasuna menurut laporan di Diario Sport.

Messi mendapat kartu kuning karena melepas jersey Barcelona setelah mencetak gol untuk memperlihatkan jersey Newell's Old Boys dengan nama dan nomor punggung Maradona sebagai penghormatan kepada mendiang legenda Argentina Diego Maradona yang meninggal awal pekan ini.

Messi telah dikeluarkan peringatan oleh Komite Kompetisi serta denda 600 euro untuk pelanggaran pasal 91 Kode Disiplin. Sanksi ini cukup ringan karena bisa saja mencapai 3.000 euro. Barcelona juga telah didenda 350 euro sesuai dengan pasal 52 Kode Disiplin.

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
Barcelona diperkirakan akan mengajukan banding atas sanksi tersebut ke Komite Kompetisi menyusul preseden yang ditetapkan oleh insiden sebelumnya yang melibatkan Jose Callejon dan Cristiano Ronaldo.

Wasit yang menghukum Messi, Mateu Lahoz tidak punya pilihan untuk mengeluarkan kartu kuning, dan mencatat dalam laporan pertandingannya dengan tepat alasannya memberi kartu.

"Pada menit ke-73 pemain (10) Lione Messi mendapat kartu kuning karena alasan berikut," kata laporan itu.

“Untuk melepas bajunya, setelah mencetak gol, menunjukkan baju baru tim Newell’s Old Boys dari musim 93/94, dengan nomor punggung 10.”

Berdasarkan laporan Lahoz, insiden tersebut kini tercatat secara resmi dalam sejarah sepak bola Spanyol. halaman 3 dari 3


Fhandy Permana Goal, Assist And Skills! 🔥







Video Trending



Berita Terkait


1611585001463

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?