Hasil Liga Champions: Neymar Cetak Brace, PSG Permalukan MU di Old Trafford


  •    I Ngurah Made Wirya Darma
  •    03/12/20 - 05:09
  •    3.627

Neymar saat mencetak gol pertama ke gawang MU
Neymar saat mencetak gol pertama ke gawang MU (Twitter/@PSG_English)

Paris Saint-Germain sukses meraih kemenangan penting atas tuan rumah Manchester United dengan skor 3-1 dalam laga matchday 5 Liga Champions hari Kamis (3/12) dini hari waktu Indonesia. 

PSG yang berstatus sebagai tim tamu justru memulai laga dengan permainan menyerang. Hasilnya langsung terlihat saat laga baru berjalan enam menit setelah Neymar berhasil membobol gawang MU lewat tendangan jarak dekat. PSG unggul 1-0.

PSG hampir mampu menggandakan keunggulan pada menit 10 lewat tendangan jarak jauh Alessandro Florenzi, namun bola masih mampu ditepis De Gea.

MU yang tidak ingin dipermalukan dikandang akhirnya berhasil menyamakan kedudukan lewat pada menit 32 lewat gol Marcus Rashford. Sepakan keras Rashford mengenai pemain belakang PSG yang membuat Keylor Navas mati langkah. Skor imbang 1-1.

Di babak kedua, jalannya laga tetap berlangsung menarik. Pada menit 49 peluang emas didapat MU lewat Anthony Martial, namun eksekusi kaki kanannya di depan gawang melambung diatas gawang PSG. 

MU mendapat peluang emas selanjutnya pada menit 57 lewat tendangan chip Edinson Cavani, namun sayang bola hanya membentur mistar gawang Keylor Navas.

Terus ditekan, justru PSG yang sukses mencetak gol kedua lewat gol kapten mereka, Marquinhos. Mendapat sodoran umpan Abdou Diallo, sontekan Marquinhos berhasil membobol gawang De Gea dan membuat PSG unggul 2-1.

Semenit setelah gol tersebut, MU terpaksa harus bermain dengan 10 pemain setelah Fred menerima kartu kuning keduanya di laga ini. Gelandang asal Brazil tersebut melakukan pelanggaran keras terhadap gelandang PSG, Ander Herrera. 

Unggul jumlah pemain, PSG akhirnya berhasil mengunci kemenangan setelah Neymar mencetak gol keduanya di laga ini pada menit 91. Menerima umpan matang Rafinha, Neymar tanpa kesulitan membobol gawang De Gea sekaligus menutup laga dengan kemenangan PSG dengan skor 3-1.

Dengan hasil ini maka PSG berhasil mengumpulkan poin yang sama dengan MU dan RB Leipzig yaitu sembilan. Ketiga tim ini masih memiliki peluang yang sama untuk bisa lolos dari grup H. 
halaman 2 dari 2
Terakhir diubah:  03/12/20 - 06:33






Video Trending



Berita Terkait


1610863202251

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?