Bagus Kahfi Dikontrak 18 Bulan oleh FC Utrecht, Langsung main di Tim Utama?


  •    Robert
  •    03/12/20 - 10:00
  •    6.251

Bagus Kahfi saat membela Timnas Indonesia U-19 (Kukuh Wahyudi/Bolalob)
Bagus Kahfi saat membela Timnas Indonesia U-19 (Kukuh Wahyudi/Bolalob)

Mimpi pemain muda Indonesia, Bagus Kahfi untuk berkarir di Eropa selangkah lagi menjadi kenyataan, setelah pihak klub Barito Putera bersedia melepas sang pemain.

Bagus dilaporkan akan bergabung dengan klub Belanda, FC Utrecht. Dimana Ia akan bermain untuk klub mudanya di Eerste Divisie atau kasta kedua liga Belanda, Jong Utrecht.

Ia akan mendapat kontrak selama 1.5 tahun dengan pertimbangan masa pemulihan cederanya lebih dulu yang ia dapat di Garuda Select.

Baca Juga :


Bukan tak mungkin jika tampil apik bersama Jong Utrecht, Bagus berkesempatan tampil di tim utama FC Utrecht dan mendapat kontrak perpanjangan.

"Dia akan menjalani masa recovery selama lima bulan, lalu satu tahun sisanya dia akan adaptasi bermain di Utrecht. Kalau bagus, akan ada opsi perpanjangan dua tahun," kata perwakilan Mola TV Mirwan Suwarso dikutip dari laman Detik.

Kesepakatan itu dicapai setelah pihak Bagus dan Barito Putera bertemu di rumah Hasnuryadi Sulaiman selaku CEO klub Liga 1 itu, di Jakarta Selatan, Selasa (1/12/2020), malam, WIB. Dimana ditengahi oleh PSSI yang diwakili Ketua Umum, Mochamad Iriawan. halaman 2 dari 3
Iwan Bule sapaan akrab Ketum PSSI, mengatakan bahwa Bagus harus siap untuk menerima panggilan Timnas Indonesia jika dibutuhkan.

Mirwan juga menambahkan bahwa panggilan Timnas Indonesia untuk Bagus akan disesuaikan dengan kalender internasional FIFA.

"Kepulangan Bagus seharusnya sesuai aturan FIFA (jeda internasional)," tutur Mirwan.

"Ketika ada panggilan Timnas saya tidak akan menolak dan akan memberikan 100 persen untuk bangsa ini," ucap Bagus dalam video di Youtube ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan. halaman 3 dari 3
Terakhir diubah:  04/12/20 - 11:06






Video Trending



Berita Terkait


1611534602168

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?