Jelang Ke Eropa, Pemain Senior Garuda Select Jilid III Paling Sering Ditanya Ini


  •    Adil Pradipta
  •    03/12/20 - 13:10
  •    924

Garuda Select angkatan ketiga (PSSI)
Garuda Select angkatan ketiga (PSSI)

Garuda Select angkatan ketiga dijadwalkan berangkat ke Inggris pada Kamis (3/12). Selain pemain hasil seleksi, tim ini diperkuat juga oleh tiga pemain dari angkatan sebelumnya.

Setelah melakukan seleksi Garuda Select yang berlangsung dari tanggal 29 Oktober sampai 3 November di Stadion Pakansari, Bogor, terkumpul sebanyak 21 pemain yang siap dilatih oleh Dennis Wise dan Des Walker.

Dalam rombongan pemain Garuda Select yang berangkat, terdapat pula tiga pemain dari angkatan kedua untuk diberangkatkan kembali yakni, Fernando Pamungkas, Edgard Amping, dan Rafli Asrul.

Sementara Kakang Rudianto, yang juga masuk daftar lolos seleksi Garuda Select, masih mengikuti program pemusatan latihan bersama Timnas Indonesia U-19. Kehadiran Nando, Edgard, dan Rafli diharapkan bisa menjadi penghubung antara tim pelatih dan para pemain angkatan ketiga yang baru bergabung tahun ini.

Baca Juga :
halaman 2 dari 3
Jika sebelumnya Nando punya Brylian Aldama dan Bagus Kahfi yang berperan sebagai pemain senior, maka kali ini giliran dia yang berbagi pengalaman kepada pemain baru Garuda Select lainnya untuk beradaptasi di Inggris.

“Sejauh ini biasanya mereka sering bertanya kepada saya soal kondisi di Inggris. Saya kasih tahu harus jaga kondisi karena cuaca di sana berbeda dengan di sini, banyak hal baru yang akan didapat di sana," kata Nando dikutip dari Mola TV.

"Kalau untuk kekompakan, saya yakin tidak ada masalah karena komunikasi berjalan lancar,” ucap pemain SSB Sasana Bhakti ini.

Baca Juga :


Perwakilan Mola TV, Mirwan Suwarso, menekankan agar para pemain Garuda Select bisa memaksimalkan kesempatan langka ini untuk bisa mengasah kemampuan mereka sambil belajar banyak hal baru selain sepak bola.

“Nantinya para pemain akan digabungkan dengan beberapa pemain dari negara lain untuk melatih keberanian serta mental mereka. Jadi, mereka juga bisa mempelajari budaya dari bangsa lain sebagai bekal mereka nanti,” Jelas Mirwan. halaman 3 dari 3






Video Trending



Berita Terkait


1610870401999

End of content

No more pages to load



Kamu dapat 6


Apa Ini?